Atlet Asian Games sholat ied di Masjid Agung Palembang

id Atlet asian games,Masjid agung,Sholat ied

Suasana ibadah Sholat Idul Adha 1439 H di Masjid Agung Palembang, Rabu (22/8) (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Atlet Asian Games asal Bahrain, Afganistan, Lebanon dan beberapa negara Islam lainnya terlihat mengikuti ibadah Sholat Idul Adha 1439 H di Masjid Agung Palembang, Rabu. 

Sayangnya atlet-atlet tersebut tidak mau diwawancara pewarta karena harus segera kembali ke hotel untuk segera bertanding. 

"No.. no.. we want to go," ujar salah satu atlet saat akan menaiki bus pengantar. 

Sementara ribuan umat Islam juga melaksanakan sholat Ied di Masjid Agung Palembang yang dihadiri Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Pjs wali kota Palembang Akhmad Nadjib. 

Pelaksanaan Sholat Ied dimulai pukul 07.00-08.00 WIB, bertindak sebagai Imam sholat KH. Ki Agus Nawawi Dencik Al-Hafidz dan sebagai khotib Dr. H Marsaid Umar MA. 

"Idul adha seharusnya memaknai pengorbanan Nabi Ibrahim AS saat menerima perintah Allah SWT, dalam konteks saat ini pemaknaanya tidak jauh beda dengan pengorbanan dalam pembangunan," kata Alex Noerdin dalam sambutanya. 

Menurutnya Sumsel telah menjadi salah satu provinsi yang diperhitungkan karena penyelenggaraan Asian Games 2018 serta berdampak signifikan untuk pembangunan di berbagai bidang, semuanya membutuhkan pengorbanan dan keikhlasan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Ibadah Qurban lanjutnya, merupakan wujud keikhlasan seorang muslim dalam upayanya mendekatkan diri kepada Allah SWT yang erat kaitanya dengan ibadah Haji serta memperlihatkan kepatuhan dalam pengorbanan. 

"Mari tak henti-hentinya terus bekerja bersama memajukan sumsel kendati harus mengorbankan hal-hal penting salam kehidupan, dalam jangka pendek ini mari sukseskan Asian Games 2018 dengan menjaga perilaku serta berusaha menjadi tuan rumah yang baik," ujar Alex Noerdin. 

Usai melaksanakan rangkaian ibadah shalat Ied Alex Noerdin menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi jenis Limosin seberat hampir 1 ton kepada panitia qurban Masjid Agung Palembang, sehingga menambah jumlah qurban di masjid tersebut yakni 6 sapi dan 25 kambing.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar