Asian Games - Menteri Olahraga Korea Selatan dukung tim "Korea Bersatu" di Palembang

id asian games,asian games palembang, korsel,korea bersatu ,dayung

Asian Games - Menteri Olahraga Korea Selatan dukung tim "Korea Bersatu" di Palembang

Pesepak bola wanita Korea Selatan Moon Mira (kiri) berebut bola dengan pesepak bola wanita Maladewa Fathimath Afza dalam laga penyisihan grup A sepak bola wanita Asian Games 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia, Minggu (19/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Zabur Karuru/Ful/18)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan Do Jong Hwan akan menyaksikan pertandingan dayung Asian Games XVIII yang diikuti Tim Korea Bersatu di Jakabaring Rowing And Canoeing Reggata Course, Palembang, Sumsel pada Rabu (22/8)

Bidang transportasi VVIP Yasser Arafat mengatakan Menteri Do Jong Hwan telah tiba di Palembang, Selasa, dengan didampingi perwakilan Komite Olimpiade Nasional Korea Selatan (KOC) Lee Ki Heong.

Dalam jadwalnya hari Selasa, ia akan menonton pertandingan menembak nomor trap mixed team pada pukul 16.00 WIB di Shooting Range Jakabaring, dan menyaksikan pertandingan sepak bola putri antara Tim Korea Selatan melawan Tim Nasional Indonesia di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring pada Selasa malam.

"Kehadiran dari Menteri Korea Selatan ini bukan hanya untuk memberikan dukungan moril ke timnya tapi juga ke Tim Korea Bersatu," kata Yasser Arafat.

Pada ajang Asian Games kali ini, terdapat tiga cabang olahraga yang diikuti Tim Korea Bersatu yakni dayung, kano, dan bola basket putri.?

Sebelumnya, pada pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno pada Sabtu (18/8) terdapat momen bersejarah bagi bangsa Korea karena kontingen Korea Selatan dan Korea Utara berparade dalam satu rombongan dengan membawa bendera Korea Bersatu.

Momen tersebut diharapkan dapat memulihkan hubungan kedua negara yang sudah berkonflik selama lebih dari 70 tahun.

Palembang sebagai kota kedua pelaksanaan Asian Games Indonesia kebagian menyaksikan secara langsung penyatuan tim Korea itu karena menggelar pertandingan dayung.  (D019/a011)