Angkasa Pura II tambah X-ray di Bandara SMB II Palembang

id Angkasa pura,Bandara smb 2,X-ray

Angkasa Pura II tambah X-ray di Bandara SMB II Palembang

 PT Angkasa Pura II menambah alat X-ray di pintu keberangkatan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Selasa (21/8). (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Untuk meningkatkan pelayanan penumpang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, PT Angkasa Pura II menambah alat X-ray di pintu keberangkatan.

"Kami menambah satu x-ray lagi di pintu keberangkatan, jadi total sekarang ada tiga x-ray yang memeriksa barang bawaan penumpang," ujar Eksekutif General Manager PT AP II Palembang, Bayuh Iswantoro, Selasa.

Menurut dia, penambahan x-ray ini untuk menghindari antrean penumpang saat diperiksa barang bawaannya terlebih saat ramai antrian. Namun jika kunjungan tidak terlalu ramai maka hanya dua x-ray yang difungsikan.

Penggunaan x-ray sangat penting mengantisipasi penyelundupan barang terlarang seperti narkoba, ancaman bom dan senjatan tajam.

Selain itu Bandara SMB II Palembang juga mulai mengoperasikan penambahan counter check in dan counter self chek in serta baggage handling system (BHS) atau conveyor untuk menangani bagasi penumpang saat check in.

Lanjut Bayuh, ada penambahan 10 counter diantaranya 6 self check in and bag drop serta 4 check in dengan petugas.

Untuk penambahan 6 self check in and bag drop ini diharapkan supaya bisa membantu mempermudah penumpang yang tidak membawa barang bagasi terlalu banyak.

"Mereka tidak perlu berlama-lama antri dengan penumpang lain yang membawa barang bagasi lebih banyak," kata Bayuh.