Asian Games (Sepak Takraw) - Menko puan optimistis timnas raih medali

id Puan Maharani,Ranau Hall,sepak takraw,Menko Puan,Tim Sepak Takraw Indonesia

Asian Games (Sepak Takraw) - Menko puan optimistis timnas raih medali

Puan Maharani dan Syafrudin saat menonton pertandingan Sepak Takraw Indonesia. (ANTARA/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani optimistis Indonesia akan memperoleh medali dari cabang olahraga sepak takraw yang sedang dipertandingkan di Ranau Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

"Saya yakin karena Indonesia kan cukup kuat di sepak takraw, tapi kita lihat dulu karena ini masih babak awal. Semoga timnas bisa berjuang semaksimal mungkin untuk memberikan medali bagi Indonesia," kata Menko Puan saat ditemui di Ranau Hall JSC Palembang, Sumatera Selatan, Selasa.

Menko Puan berkunjung ke Ranau Hall JSC dan menyaksikan laga penyisihan nomor tim regu putri antara Indonesia melawan Malaysia, bersama dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafrudin yang sekaligus menjabat sebagai Chief de Mission kontingen Indonesia.

Dalam kesempatan itu, kedua menteri juga sempat berfoto dan berbincang dengan beberapa atlet timnas putri Sepak Takraw untuk memberikan dorongan semangat.

Hingga hari ke-3 pelaksanaan pertandingan cabang olahraga Sepak Takraw di nomor tim regu, timnas putri kehilangan kesempatan untuk maju ke babak semifinal setelah mengalami dua kali kekalahan dari Myanmar dan Vietnam.

Namun harapan Indonesia untuk meraih medali di nomor tim regu masih ada dari tim putra yang berhasil masuk ke babak semifinal melawan Malaysia pada Selasa sore.

Sehubungan dengan upaya dari Tim Sepak Takraw Indonesia untuk menjadi juara dalam cabang olahraga ini, pelatih Asry Syam akan memfokuskan timnya untuk tetap mempertahankan kekuatan mental dan tidak terlalu senang dengan kemenangan yang sudah didapat.

Kekuatan mental pemain menjadi salah satu faktor yang disoroti Asry karena dianggap menjadi penyebab kekalahan timnas putri di nomor tim regu.