Hulaefi persembahkan perunggu bagi Indonesia

id Hulaefi,wushu,gunshu,asian games

Hulaefi persembahkan perunggu bagi Indonesia

Arsip- Ahmad Hulaefi Raih Perak Atlet wushu Indonesia Achmad Hulaefi memperagakan jurus saat bertanding dalam nomor gabungan gunshu dan daoshu wushu putra SEA Games XXIX di Kuala Lumpur Convention Centre, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (21/8/2017). Achmad Hulaefi meraih medali perak dengan total poin 19,35. (ANTARA/Wahyu Putro) (ANTARA/Wahyu Putro/)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Pewushu Indonesia Ahmad Hulaefi meraih medali perunggu dalam cabang olahraga wushu di nomor Daoshu-Gunshu putra, dan mempersembahkannya bagi bangsa Indonesia.

"Saya persembahkan medali ini untuk bangsa Indonesia," kata Ahamad Hulaefi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa.

Dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungannya kepada tim wushu Indonesia. 

Menurut dia, tim wushu Indonesia sudah berjuang maksimal dalam ajang Asian Games 2018 dengan dukungan semangat masyarakat.

Hulaefi mengatakan dirinya tampil cukup baik saat berlaga di nomor Gunshu dengan menampilkan jurus-jurus menggunakan tongkat.

"Sebelumnya di Gaoshu yang menggunakan golok, saya bisa kendalikan diri dan bermain baik sehingga perasaan saya puas," ujarnya.

Dia mengaku sebelum berlaga di nomor Gunshu, pinggangnya tertarik karena pemanasan terlalu cepat namun dirinya bisa atasi hal tersebut

Menurut Hulaefi, dukungan pendukung Indonesia yang hadir di JIExpo menjadi semangat luar biasa sehingga sakit pinggang yang dialaminya tidak mengganggu penampilannya.

"Alhamdulillah kondisi pinggang tidak mengganggu penampilan, dari dukungan 'supporter' yang hadir di JIExpo membuat adrenalin saya naik sehingga rasa sakit tidak terasa," ujarnya.

Ahmad Hulaefi meraih medali perunggu di nomor Daoshu-Gunshu putra dengan memperoleh skor total 19.41.

Di nomor Gunshu yang berlangsung pada Selasa, Ahmad memperoleh poin 9.71, memperbaiki skornya di nomor Daoshu yaitu 9.70.