Ronaldo, Salah dan Modric menjadi kandidat pemain terbaik UEFA

id Ronaldo,salah,modric,berita sumsel,berita palembang,pemain terbaik,pemain eropa

Cristiano Ronaldo (istimewa)

Nyon (Antara/Reuters) - Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Mohamed Salah masuk daftar kandidat Pemain Terbaik UEFA, kata badan sepak bola Eropa itu pada Senin.  Ronaldo, yang memenangi penghargaan itu pada musim lalu, membantu Real menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen itu dengan 15 gol.

Pemain Portugal itu, yang total telah memenangi penghargaan ini sebanyak tiga kali, merupakan satu-satunya pemain yang selalu masuk dalam daftar kandidat setiap tahun sejak UEFA mulai memberikan penghargaan ini pada 2011.

Modric, yang juga merupakan tim Real yang menjuarai Liga Champions, menyelesaikan Piala Dunia dengan membawa Kroasia sebagai runner up, memenangi penghargaan pemain terbaik pada turnamen di Rusia.

Salah menyumbang 44 gol untuk Liverpool pada musim lalu, membantu klub Inggris itu mencapai final Liga Champions di mana mereka kalah dari Real Madrid.

Penyerang VfL Wolfsburg Pernille Harder dan penyerang Olympique Lyonnais Ada Hegerberg serta gelandang bertahan Amandine Henry masuk dalam daftar kandidat untuk penghargaan serupa kategori putri.

Penghargaan-penghargaan itu akan diberikan pada undian fase grup Liga Champions musim ini di Monaco pada 30 Agustus.ld
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar