Asian Games - Palembang kerahkan pelajar ramaikan pertandingan

id pertandingan asian games,penonton,berita sumsel,berita plamebang

Dokumentasi- Suasana tribun penonton saat menyaksikan pertandingan sepakbola. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Palemban (ANTARA News Sumsel) - Panitia Asian Games di Palembang mengerahkan ratusan pelajar untuk meramaikan pertandingan-pertandingan yang terbilang sepi penonton.

Muhammad Afif Fauzan, siswa kelas 11 SMK Sumsel, mengatakan dirinya sangat senang bisa menyaksikan pertandingan dayung di Jakabarinh Rowing And Canoing Reggata Course, Jakabaring Sport City.

"Kemarin kami menonton pertandingan tenis, hari ini dayung. Tentunya senang bisa menyaksikan atlet-atlet hebat bertanding," kata Afif.

Wakil Bidang Kesiswaan SMK Sumsel, Kusmir, mengatakan sekolahnya mendapatkan arahan Diknas Provinsi untuk menyaksikan pertandingan Asian Games.

"Setiap satu kali keberangkatan setidaknya membawa 100 siswa. Siswa kami gilir, karena memang selama Asian Games tidak ada libur," kata Alex.

Bukan hanya di cabang olahraga dayung, sejatinya pelajar sudah terlihat menyaksikan pertandingan perdana Asian Games Palembang yang digelar cabang olahraga sepak bola putri di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Ratusan pelajar selalu meramaikan pertandingan sepak bola putri meski yang bertanding bukan Tim Nasional.

Persoalan sepinya penonton pertandingan sejumlah cabang olahraga mendapat perhatian Wakil Ketua INASGOC Syafrie Syamsudin yang mengunjungi Palembang, Senin pagi.

Sejauh ini yang terpantau selalu ramai oleh masyarakat umum yakni voli pantai dengan harga tiket berkisar Rp100.000 per orang.

Syafrie pun mendorong agar panitia lokal memobilisasi penonton agar pertandingan Asian Games selalu ramai.

"Saya sudah ingatkan untuk memanajemeni keramaian penonton. Ini memang sepi karena sedang hari kerja, tapi saat weekend nanti tentu beda," kata dia.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan terkait sepinya penonton di sejumlah cabang olahraga kurang populer sudah diprediksi sejak awal.

"Kami akan kerahkan pelajar dan mahasiswa karena mendapatkan jatah tiket 200 ribu dari sponsor. Nanti pelajar hanya keluar jam sekolahnya sekitar enam jam," kata Alex.

Pelaksanaan Asian Games telah memasuki hari ketiga setelah resmi dibuka pada 18 Agustus lalu. Sejumlah cabang olahraga masih melangsungkan babak penyisihan grup, seperti sepak bola putri, sepak takraw dan voli pantai. Namun ada juga yang sudah memperebutkan medali seperti menembak.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar