BUMN Hadir - Peserta SMN Jatim pulang ke daerah asalnya

id SMN,bumn hadir,angkasa pura,bandara smb 2

BUMN Hadir - Peserta SMN Jatim pulang ke daerah asalnya

Siswa Mengenal Nusantara asal Jawa Timur tengah menunggu jadwal keberangkatan pukul 10.45 WIB dari Bandara SMB II Palembang, Senin (20/8) (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

....Kami akan ceritakan ke teman lainnya yang belum mendapatkan kesempatan ke Sumsel untuk menceritakan ilmu yang sudah kami peroleh dari kegiatan SMN Hadir untuk negeri 2018....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Peserta Siswa Mengenal Nusantara asal Jawa Timur dalam program BUMN hadir untuk negeri 2018 kembali ke daerah asalnya dengan jadwal keberangkatan pukul 10.45 WIB dari Bandara SMB II Palembang.

"Hari ini kami pulang ke Surabaya, banyak sekali kesan yang didapatkan selama rangkaian acara di Palembang," ujar salah seorang siswa SMN Jatim, Rohmatullah Akbar, Senin. 

Ia mengaku mengenal budaya dan kearifan lokal di sumsel seperti tarian tanggai, sekapur sirih hingga makanan khas palembang pempek dengan cuko yang enak.

"Pempek ini sangat enak dan kami bawa buat oleh-oleh," ungkapnya.

Dengan rangkaian kegiatan yang sudah diikuti, kata Akbar sapaan akrabnya akan dikenalkan ke teman-teman lain, bahwa banyak sekali keanekaragaman budaya dari daerah Sumsel. 

"Kami akan ceritakan ke teman lainnya yang belum mendapatkan kesempatan ke Sumsel untuk menceritakan ilmu yang sudah kami peroleh dari kegiatan SMN Hadir untuk negeri 2018," tuturnya.

Bahkan dari kegiatan ini, awalnya mereka yang tidak saling mengenal antar siswa dapat mengenal pribadi masing-masing.

Sementara itu, Seksi Kelembagaan dan Peserta Didik Bidang PP SMA Dinas Provinsi Jawa Timur, Anang Suharman berharap kegiatan ini bisa membuka wawasan para siswa bahwa banyak keanekaragaman budaya di Indonesia. 

Kali ini, siswa berkesempatan mengenal budaya di Sumsel, tahun sebelum para siswa SMN BUMN hadir untuk negeri sempat mengunjungi Nusa Tenggara Barat, Kalimantan, Sulawesi Utara.

"Saya berharap mereka bisa mengambil hikmah dari ilmu yang mereka dapat dan bisa mengenalkan budaya sumsel ke teman lain, minimal teman sekolahnya," katanya.