Asian Games (serba-serbi) - Ribuan penonton semangati timnas putri

id timnas wanita,timnas sepakbola wanita,asian games,cabor, jsc,jakabaring,sepak bola wanita

Asian Games (serba-serbi) - Ribuan penonton semangati timnas putri

Pesepak bola wanita Indonesia Daphne Dhanielle (kanan) menggiring bola dan berusaha direbut sejumlah pesepak bola wanita Maldives dalam penyisihan grup A sepak bola wanita Asian Games 2018 di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (16/8). Indonesia menang atas Maldives dengan skor 6-0. (ANTARA FOTO/INASGOC/Zabur Karuru/Ful/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Ribuan penonton semangati?tim nasional putri yang bertanding melawan Chinese Taipei pada pertandingan kedua penyisihan Grup A ajang Asian Games XVIII di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu malam.

Teriakan penyemangat membahana di dalam stadion untuk terus memompa semangat Zahra dan kawan-kawan.

"Garuda di dadaku, Garuda kebanggaanku. Ku yakin hari ini pasti menang," yel-yel yang diteriakan ribuan suporter.

Jika dibandingkan pertandingan pertama, laga kedua ini jauh lebih banyak disaksikan penonton umum. Tampak juga ratusan penonton dari kalangan pelajar yang bergerombol di tribun berteriak sambil membunyikan alat musik.

Laga ini sejak awal berlangsung tidak imbang. Dominasi Chinese Taipei demikian terasa, namun tak menyurutkan semangat supporter memberikan suntikan semangat.

"Indonesia, Indonesia, Indonesia," teriak penonton dengan diiringi dentuman gendang.

Setiap kali striker Timnas Mayang berhasil menggapai jantung pertahanan Chinese Taipei, suporter langsung bersorak.

Adi Juniansyah, siswa SMK Negeri 2 Palembang mengatakan dirinya sangat berharap Timnas bisa menang dalam pertandingan ini.

"Saya dan teman-teman rela datang ke stadion dan membeli tiket pertandingan, hanya karena ingin Indonesia menang. Tidak masalah berteriak sepanjang pertandingan," kata dia.

Laga ini sangat penting bagi Timnas jika ingin menggondol tiket ke babak 16 besar. Setelah meraih kemenangan besar di laga perdana dengan menggasak Maladewa 6-0, Timnas setidaknya memetik satu kemenangan lagi.

Peluang cukup terbuka dari Chinese Taipei jika dibandingkan Korea Selatan yang saat ini menduduki peringkat 15 perangkingan FIFA. (D019).