Haji - Menag cek tenda roboh di Arafah

id Menag, roboh, arafah, tenda,haji,tenda haji roboh,calon haji,lukman hakim

Haji - Menag cek tenda roboh di Arafah

Dokumen - Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin)

Mekah - (ANTARA News Sumsel ) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang juga Amirul Hajj Indonesia mengecek kondisi beberapa tenda di Padang Arafah, Arab Saudi, yang roboh akibat diterpa angin disertai hujan.

"Saya mohon maaf  karena makanan ada yang sudah datang, ada yang belum," kata Lukman di tenda JCH asal Tegal, Jawa Tengah, Minggu waktu setempat.

Usai Menag menyampaikan permohonan maaf justru respon jamaah antusias untuk meminta berswafoto.

Permintaan swafoto juga dilakukan jamaah asal Ponorogo yang didatangi Menag dan calon haji lain yang ada di jalan sekitar tenda jamaah di Arafah.

Amirul Hajj menerima tawaran berswafoto dari jamaah meski tenda mereka mati lampu dan di tenda luar mereka relatif berantakan karena diterpa angin ribut.

Sekitar pukul 21.00 WAS, angin ribut beserta hujan itu berhenti. Akibat cuaca yang kurang bersahabat tersebut beberapa tenda roboh.

Kendati demikian, hanya sedikit tenda yang tumbang. Akibat angin ribut distribusi katering untuk jamaah beberapa tertunda.

"Hujan tadi kencang, distribusi makanan beberapa terhalang. Mudah-mudahan bisa segera teratasi dan beberapa sudah didistribusikan," katanya.