Asian Games (dayung) - Indonesia unggul di kelas ringan empat putra

id dayung,tim dayung indonesia,asian games,jsc,jakabaring,cabang olahraga,cabor,tim dayung kalahkan hong kong

Asian Games (dayung) - Indonesia unggul di kelas ringan empat putra

Tim dayung Indonesia mengungguli Uzbekistan, Hong Kong, dan Korea di nomor rowing kelas ringan empat putra (Lightweight Men`s four/LM4-H1) pada babak penyishan hari pertama lomba dayung Asian Games XVIII di arena dayung Jakabaring Sports City, Minggu (ANTARA News Sumsel/Yudi Abdullah/I016/18)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Tim dayung Indonesia mengungguli  Uzbekistan, Hong Kong, dan Korea di nomor rowing kelas ringan empat putra (Lightweight Men`s four/LM4-H1) pada babak penyishan hari pertama lomba dayung Asian Games XVIII di arena dayung Jakabaring Sports City, Minggu.

Tim dayung putra Indonesia yang beranggotakan Buton Ali, Ferdiansyah, Ihram, dan Isadi Ardi, berhasil mencatat waktu tertinggi 6,49.25 menit pada posisi 2000 meter.

Catatan waktu tim tuan rumah yang berlomba di race 13 pada babak penyisihan nomor rowing itu mengungguli Tim Dayung Uzbekistan, Hong Kong, dan Korea.

Tim Uzbekistan beranggotakan Mambetnazarov Islambek, Hakimov Shehroz, Rakhimov Chamurod, dan Usmonov Zahar berhasil mencatat waktu tertinggi kedua 6,59.34 menit.

Kemudian tim dayung Hongkong yang beranggotakan Lam San Tung, Tang Chu Mang, Leung Chun Shek, dan Wong Wal Kin hanya mampu mencatat waktu 7,10.11 menit.

Sedangkan tim dayung putra Korea yang beranggotakan Yun Choi Jin, Kim Choi Jin, Kim Sumin, dan Park Taehyun harus puas dengan catatan waktu 7,12.74 menit pada posisi jarak tempuh 2000 meter.
Manager Tim Dayung Korea Kim Sungwook (kanan) didampingi Venue Press Center Manager of Rowing Competition at Asian Games 2018 Brata T Hardjosubroto.
(ANTARA News Sumsel/Yudi Abdullah/I016/18)

Dalam babak penyisihan cabang olahraga dayung di JSC Palembang pada hari pertama itu, Indonesia juga menurunkan pedayung di kelas ganda putra (Mens Double Sculls/M2x), ganda putri (Womens Double Sculls/W2H1), dan kelas ringan empat putri (LW4x).

Kelas ganda putra, tim Indonesia beranggotakan Anugrah Rendi Syuhada, dan Lakiki Mochammad Alidarta berada pada posisi tujuh dengan catatan waktu 8,04.54 menit.

Kelas Ganda putri (Womens Double Sculls/W2H1) tim Indonesia beranggotakan Julianti dan Rokayah berada pada posisi kedua dengan catatan waktu 8,32.54 menit.

Kemudian pada kelas ringan empat putri (LW4x), tim Indonesia yang berangggotakan Wahyuni, Putri Melani, Yuniarti, dan Lisdiana hanya mampu merebut posisi ketiga dengan catatan waktu 7,41.18 menit.  (Y009)