Asian Games (voli pantai) - Indonesia taklukkan Hong Kong dua set

id voli pantai,cabor,cabang olahraga voli,asian games,asian games palembang,jsc,jakabaring

Asian Games (voli pantai)  - Indonesia taklukkan Hong Kong dua set

Tim voli pantai putra Indonesia menaklukan Hong Kong dua set (22-20, 21-15) pada Asian Games 2018 di Arena Jakabaring Sport City Palembang, Minggu (19/8) (ANTARA News Sumsel/Susilawati/I016/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) -Tim voli pantai putra Indonesia menaklukan Hong Kong dua set (22-20, 21-15) pada Asian Games 2018 di Arena Jakabaring Sport City Palembang, Minggu.

Peboli pantai putra Indonesia (Gilang Ramadhan dan Danangsyah Yudistira Pribadi) sukses mengalahkan tim putra Hong Kong (Tsz Ho Kelvin, Lau dan Pui Lam Wong) pada babak penyisihan voli pantai Asian Games 2018.

Pada set pertama tim voli pantai putra Indonesia terus mengejar angka dan smes keras Gilang menambah angka bagi Indonesia dengan 15-16 dan kesalahan tim Hong Kong sehingga bisa menyamakan kedudukan Indonesia 16-16.

Selanjutnya blok dari tim Indonesia berhasil memimpin dengan 18-17 dan akhirnya berhasil menamatkan permainan dengan 22-20.

Sementara di set kedua tim Indonesia sempat tertinggal dengan 1-6. Perlahan tapi pasti tim Indonesia terus mengejar angka sehingga skor 10-11 dan blok dari tim Indonesia berhasil menyamakan kedudukan dengan 11-11 yang akhirnya berhasil memimpin.

Tim voli pantai putra Indonesia harus berjuang keras jatuh bangun dan akhirnya bisa menyelesaikan set kedua dengan 21-15.

"Berkat sabar dan tenang, kemudian membaca strategi lawan serta dukungan dari sporter Indonesia kami bisa memenangkan pertandingan ini," kata Gilang.

Diakui oleh Danangsyah dan Gilang kalau mereka sempat gugup saat melawan tim voli pantai putra Hong Kong tersebut.