Pemesanan tiket daring Asian Games masih bermasalah

id tiket asian games,berita sumsel,berita palembang,berita antara

Pemesanan tiket daring Asian Games masih bermasalah

Pengunjung tengah membeli tiket di loket Gate 7, Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (19/8). (Genta Tenri Mawangi)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Pemesanan tiket pertandingan secara daring dinilai masih bermasalah, sehingga sebagian besar pengunjung mengaku harus datang ke loket tiket di Gate 7 Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno.

"Saya berniat menonton olahraga Akuatik dan Atletik, sudah sempat mencoba membeli tiket online (daring) sekitar satu minggu lalu, tetapi informasi di web-nya tidak bisa, kemudian ditulis tiket bisa dibeli di Indomaret. Cuma lagi-lagi kasirnya menyampaikan jaringannya sedang 'error' (gangguan)," kata seorang warga, Firman Arif (24) saat ditemui dekat loket di Gate 7, Kompleks GBK, Minggu.

Warga Depok itu menambahkan, informasi terakhir yang ia terima, tiket dapat dibeli di laman belanja daring BliBli.com.

"Problemnya, tiket di BliBli hanya dapat dibeli saat H-3 pertandingan. Kalau langsung beli untuk hari ini tidak bisa," tambah Firman Arif.

Akibat masalah teknis tersebut, Firman mengaku harus datang ke loket di Gate 7 untuk membeli tiket.

"Saat saya datang ternyata tiket untuk menyaksikan olahraga akuatik sudah habis, jadinya hari ini nonton Voli," terang Firman.

Jelasnya informasi Dalam kesempatan itu, ia mengusulkan agar panitia menyampaikan informasi jumlah tiket yang tersedia secara langsung (real time), sehingga masyarakat mengetahui kursi penonton yang masih tersedia.

"Informasi pembelian juga kurang pasti. Ini baru hari pertama pertandingan (untuk sebagian besar cabang olahraga). Harapannya, ke depan (informasi) lebih jelas diterima masyarakat," terang Firman.

Dalam kesempatan berbeda, Eli, warga Slipi menyampaikan dirinya berhasil membeli tiket pertandingan voli via daring.

"Saya beli dua tiket, satu untuk teman," terang Eli yang mengaku ingin menyaksikan pertandingan voli putri antara tim nasional Indonesia dan Jepang, Minggu.

Meski demikian, Eli menyampaikan informasi mengenai jumlah ketersediaan tiket tidak ia temukan.

"Di website-nya tertulis tiket untuk voli sudah habis, tetapi ternyata di loket masih ada," kata Eli.

Informasi mengenai ketersediaan tiket, menurut Eli, seyogianya dapat disampaikan secara daring di website pembelian.

"Teknologi sekarang sudah maju, untuk acara level internasional seperti Asian Games tampaknya, memberi informasi tentang ketersediaan tiket tidak sulit dilakukan,"tambahnya.

Selepas pembukaan Asian Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Sabtu malam, banyak pengunjung dari berbagai daerah di Jabodetabek hingga mancanegara datang ke Kompleks GBK, Minggu, untuk menonton pertandingan pertama sejumlah cabang olahraga. Untuk Minggu, ribuan warga datang ke GBK untuk menonton pertandingan tim nasional Indonesia di cabang olahraga Voli, Hoki, Bulutangkis, Anggar, Kabaddi, Sofbol, Renang, Basket, Polo Air, Taekwondo, Gulat, dan Wushu.