Kemenag OKU salurkan bantuan korban gempa lombok

id kemenag,kemeng sumsel,kemenag oku,bantuan untuk lombol,gempa,gempa lombok,ntb,mataram,gempa bumi,tsunami

Kemenag OKU salurkan bantuan korban gempa lombok

Sejumlah korban gempa bumi berada di tenda pengungsian SDN 1 Obel-Obel, Kecamatan Sambelia, Selong, NTB, Senin (30/7/2018). (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Baturaja  (ANTARA News Sumsel) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyalurkan bantuan dana untuk korban bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Donasi tersebut kami serahkan melalui Kantor Wilayah Kemenag Sumatera Selatan untuk diteruskan ke Mataram," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Ogan Komering Ulu (OKU) Ishak Putih di Baturaja, Sabtu.

Dia mengatakan, donasi tersebut berasal dari infak dan sedekah para Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintahan setempat mulai dari pegawai, KUA hingga guru madrasah di lingkungan Kemenag OKU.

"Dari hasil infak dan sedekah pegawai tersebut terkumpul dana lebih dari Rp14 juta untuk korban gempa NTB yang sudah kami serahkan ke Kanwil Kemenag Sumsel beberapa waktu lalu," katanya.

Selain mengumpulkan donasi, kata dia, Kemenag OKU juga menggelar sholat gaib berjamaah untuk mendoakan masyarakat di NTB yang menjadi korban gempa agar dapat diberikan ketabahan dan kesabaran.

"Karena derita masyarakat Lombok merupakan bagian dari derita kita semua," ungkapnya.