Lima kontingen dengan atlet terminim di Asian Games

id asian games,atlet,kontingen

Lima kontingen dengan atlet terminim di Asian Games

Suasana Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018, di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, |Sabtu (18/8/2018). (INASGOC/Oscar Motuloh)

Jakarta (ANTARA News Sumsel)  - Pesta olahraga Asian Games ke-18 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus - 2 September menghadirkan kontingen-kontingen dengan jumlah atlet tersedikit, seperti Brunei Darussalam dengan total 15 atlet.

Brunei Darussalam dengan 15 atlet itu, seperti dipantau Antara di Jakarta, Sabtu, dari data resmi Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) menjadi kontingen dengan jumlah atlet paling sedikit.

Kontingen dengan jumlah atlet tersedikit kedua adalah kontingen Bhutan dengan total 24 atlet lalu diikuti kontingen Kuwait dengan jumlah 28 atlet sebagai kontingen tersedikit ketiga.

Lebanon menempati posisi keempat kontingen dengan jumlah atlet tersedikit yaitu 29 atlet selama penyelenggaraan Asian Games 2018.

Kontingen tersedikit kelima adalah kontingen Yaman dengan jumlah total 38 atlet.

Selain kontingen negara peserta, tercatat cabang olahraga jetski sebagai cabang olahraga yang diikuti peserta paling sedikit dengan total keikutsertaan hanya 15 atlet.

Cabang olahraga yang hanya diikuti peserta tersedikit adalah cabang senam dengan total 56 atlet baik disiplin ritmik ataupun trampolin.

Sebelumnya, Kontingen China menjadi kontingen terbesar selain kontingen tuan rumah Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, pada 18 Agustus - 2 September.

Kontingen China dari data resmi Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) mengerahkan total 859 atlet pada 40 cabang olahraga.

Sementara, Indonesia sebagai tuan rumah menurukan seluruh kekuatannya dengan total 935 atlet. Indonesia juga turun penuh pada atletik dengan total 58 atlet dan cabang kano-kayak sebanyak 41 atlet.

Jumlah total atlet dari 45 negara yang mengikuti Asian Games 2018 adalah 11.478 atlet pada 40 cabang olahraga.