Asian Games - voli pantai putra dibagi delapan grup

id voli pantai,tim bola voli pantai,asian games,pembagian grup voli pantai,jsc,jakabaing

Asian Games - voli pantai putra dibagi delapan grup

Sejumlah atlet Pelatnas voli pantai putri melakukan latihan rutin di arena Voli Pantai Kompleks Jakabaring Sport City Palembang, Sumsel, Kamis (2/8). (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Cabang voli pantai putra pada Asian Games 2018 yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan terbagi dalam delapan grup.

Informasi yang terhimpun di Palembang, Sabtu, delapan grup itu untuk tim A putra meliputi Indonesia (Rachmawan/Asfiya), Oman (Haitham/Ahmed), Chinese Taipei (Hsieh/Wang), kemudian tim B terdiri atas Qatar (Ahmed/Cherif), Kazakhstan (Bogatu/Yakovlev).

Sedangkan tim C terdiri atas China (Gao/Li), Malaysia (Nordin/Raja Hussin) dan Kazakhstan (Kuleshov/Babichev) selanjutnya tim D terdiri atas Thailand (Inkiew/Padsawu), Oman (Nouh/Mazin).

Tim E terdiri atas China (Jiaxin/Likejiang), Jepang (Ageba/Shiratori) dan Vietnam (Pham/Nguyen) selanjutnya tim F terdiri atas Thailand (Surin/Adisorn), Iran (Vakili/Salemiinjehboroun) dan Maladewa (Ismail/Waahid).

Kemudian tim G terdiri atas Indonesia (Gilang/Danangsyah), Hong Kong (Lau/Wong) dan tim H terdiri atas Iran (Abdolhamed/Rahman) dan Jepang (Hasegawa/Shimizu).

Sedangkan dibagian putri terbagi dalam empat grup yaitu tim A yang terdiri atas China (Wang/Xia), Chinese Taipei (Kou/Liu), Hong Kong (Yuen/Au Yeung), Korea Selatan (Hyunji/Ha Na) kemudian tim B terdiri atas Jepang (Ishii/Murakami), China (Wang/Zeng), Chinese Taipei (Yu/Pan), Vietnam (Tran/Truong).

Selanjutnya, tim C terdiri atas Jepang (Futami/Hasegawa), Thailand (Numwong/Hongpak), Indonesia (Ratnasari/Eka), Kazakhstan (Rachenko/Yeropkina), Timor Leste (Caminha/Alin De Sousa) kemudian tim D terdiri atas Indonesia (Juliana/Utami), Thailand (Radarong/Udomchavee), Kazakhstan (Mashkova/Tsimbalova), Hong Kong (Wong/NG) dan Vietnam (Nguyen/Huynh).

Sementara itu atlet voli pantai putri Kazakhstan 1, Tatyana Mashkova menyampaikan, arena di Jakabaring, Palembang sangat panas berbeda dengan di negaranya, tapi mengaku sudah sering bertanding di sini, jadi sudah bisa menyesuaikan.

"Target utama kami ke sini tentu mendapat medali, bisa emas, perak atau perunggu. Tapi yang utama kami main maksimal," ujarnya.

Selanjutnya, atlet voli pantai putra Qatar 1, Cherif Samba menuturkan, dirinya bermain bukan untuk medali emas meskipun sebagai unggulan pertama. Baginya semua pemain adalah unggulan, tidak bisa diremehkan. Tim Indonesia kuat, mereka pernah menang dan pernah kalah juga, jadi tidak boleh lengah.

"Bermain yang terbaik dan medali akan datang mengikuti kita. Arena di arena voli pantai Jakabaring jauh lebih bagus dari sebelumnya, ada gedung baru bagus," ujarnya.