4.000 undangan hadiri "welcome night" Asian Games 2018 di Palembang

id Welcome Night

4.000 undangan hadiri "welcome night"  Asian Games 2018 di Palembang

Persiapan menjelang persiapan Welcome Night di plaza Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu malam. (ANTARA News Sumsel/Dolly Rosana/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Setidaknya 4.000 undangan bakal menghadiri acara `welcome night` di Kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu malam, yang diselenggarakan khusus untuk menyambut peserta Asian Games XVIII di Palembang.

Staff khusus President INASGOC Nirmala Dewi di Palembang, Sabtu, mengatakan undangan sudah disebar ke atlet dan ofisial dari negara-negara peserta. Selain itu, penyelenggara juga mengundang perwakilan dari Pemerintah Daerah Sumatera Selatan, tokoh masyarakat, dan perwakilan dari organisasi olahraga.

"Semalam sudah dilakukan gladi, dan bisa dikatakan persiapan hampir 100 persen. Di lokasi sudah ada panggung utama dan layar besar untuk menyaksikan secara langsung pembukaan Asian Games di Jakarta," kata Nirmala.

Ia mengatakan, acara di Palembang ini sedikit berbeda dengan Jakarta. Panitia lokal mengusung konsep tema garden party atau pesta kebun dengan memanfaatkan area di depan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Nantinya para tamu undangan tetap dapat menyaksikan bersama-sama jalannya Opening Ceremony Asian Games di Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Seperti menyaksikan defile atlet, itu penting bagi kontingen Asian Games. Meski mereka di Palembang, tentunya mereka juga ingin menyaksikan teman-teman mereka yang ber-defile di Jakarta saat pembukaan," kata dia.

Dalam rangkaian isi acara Welcome Night ini, para tamu akan disuguhkan tarian dan musik khas Palembang, Sumatera Selatan. Selain itu, akan juga ditampilkan artis, baik dari Indonesia maupun dari luar negeri.

Diantaranya, Andra and The Back Bone, Andien, dua penyanyi asal Korea, Hwang Young Min dan Choi Dong Wook serta penyanyi asal Jepang, Hiroaki Kato.

"Namun karena keterbatasan tempat, acara ini bersifat terbatas, atau tidak untuk masyarakat umum," kata dia.

Palembang menjadi kota kedua setelah Jakarta yang berperan sebagai tuan rumah Asian Games dengan menyelenggarakan 12 cabang olahraga dengan diikuti 3.100 atlet perwakilan dari 45 negara.