BUMN Hadir - Peserta SMN Jatim berwisata ke Pulau Kemaro

id SMN,Bumn hadir,Pulau kemaro

Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018 dari Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan Wisata ke Pulau Kemaro, Sabtu (18/8) (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang ( ANTARA News Sumsel ) - Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018 dari Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan Wisata ke Pulau Kemaro. 

"Saya berharap para peserta SMN ini dapat lebih mengenal tempat Wisata di Indonesia dari perbedaan suku-suku lain yakni Pulau Kemaro," kata Performance Monitoring Senior Officer Angkasa Pura II, Patria Adi di Palembang, Sabtu. 

Ia mengatakan disetiap daerah siswa SMN memiliki potensi suku-suku lain, oleh karena itu Pulau Kemaru memiliki adat istiadat seperti Tionghowa di Provinsi Sumatera Selatan. 

"Kita juga berikan wawasan kepada mereka mengenai Pulau Kemaru yang terdiri dari beberapa suku, bangsa dan kebudayaan serta akan menjadi pemimpin di masa depan dan lebih menghargai keagamaan masing-masing," ujarnya.

Kemudian peserta SMN 2018 Jatim, Diah Ayu Febrianti 
SMA Negeri 1 Pamekasan mengaku baru pertama kali berkunjung dan ia pun sangat terinspirasi dari masyarakat Palembang sangat ramah tamah dan berniat akan berkunjung ke Wilayah Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. 

"Ingin berkunjung ke Wilayah Palembang Provinsi Sumatera Selatan ini, mungkin Palembang ini akan menjadi salah satu pilihan tempat rekreasi pertama nanti," tutupnya.
 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar