Menikmati kuliner ala-ala "Tempoe Doeloe"

id roemah lamo,kuliner,makanan

Menu lezat andalan Kerang Ijo Saos Padang di Roemah Lamo, Palembang, Jumat (17/8/18). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

....Kuliner andalan ditempat ini yakni Kerang Ijo Saos Padang dengan tekstur daging dalam kerang yang lembut dan saus padang mantap.....
Palembang (ANTARA News Sumsel) – Pada zaman serba modern dengan generasi milenial kini tentu membuat penasaran mengenai  bagaimana suasana tempo dulu termasuk dalam segi kulinernya, seperti salah satu Restoran yang dapat menjawab rasa penasaran tersebut, Roemah Lamo.
 
“Roemah Lamo berkonsep tempat tempo dulu, dengan memberikan kuliner yang tetap bernuansa kekinian mulai dari masakan Nusantara, Chinese dan Seafood,”kata Staf Admin Roemah Lamo Astri di Palembang, Jumat (17/8).
 
Ia mengatakan konsep tempat Roemah Lamo bernuansa tempo dulu di era 70-an, dengan memberikan tambahan alunan musik merdu dari penyanyi legendaris di era tersebut mulai dari Koes Plus, Ebiet G Ade dan lainnya.
 
Salah satu keunikan yang menjadi ciri khas tempat makan ini yakni penulisan dan pengejaan kata baik di tempat dan nama menu kuliner dengan mengusung gaya kalimat tempo dulu.
 
Kuliner andalan ditempat ini yakni Kerang Ijo Saos Padang dengan tekstur daging dalam kerang yang lembut dan saus padang mantap.
 
“Kerang Ijo yang diolah merupakan kerang laut pilihan, dengan saus padang racikan sendiri dari Roemah Lamo memberikan citarasa yang khas dan beda dari yang lain,”ujarnya.
 
Roemah Lamo juga mempunyai menu khusus pecinta kuliner olahan Ayam, salah satunya Ayam Saos Madoe. Kuliner satu ini memiliki tekstur daging ayam yang lembut, dengan madu yang meresap hingga ke daging membuat kesan tidak terlupakan dalam menikmati kuliner lezat nan manis ini.
 
Sop Iga khas Roemah Lamo juga tidak kalah lezatnya, dengan kuah sop iga yang nikmat dan hangat serta iga sapi dengan bumbu rahasia yang meresap dan lezat.
 
Roemah Lamo juga memiliki menu minuman andalan yakni Es Kopi Soesoe. Minuman satu ini memiliki citarasa kopi dan susu yang pas dan nikmat, melengkapi kenikmatan setelah menyantap menu-menu epik Roemah Lamo.
 
Untuk harga makanan sangat terjangkau dengan fasilitas dan nuansa “Tempoe Doeloe” yang sangat terasa, yakni mulai dari Rp3,5 ribu untuk tempe mendoan hingga Rp75 ribu untuk aneka masakan Goerame mulai dari Goerame Saos Padang, Goerame Saos Asam Manis dan lainnya.
 
Untuk harga minuman yakni mulai dari Rp7 ribu untuk aneka teh hingga Rp28 ribu untuk Kopi Alpukat.
 
Roemah Lamo berlokasi di Jl. Aiptu KS Tubun No.36 Kepandean Baru Palembang, buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar