Penonton pembukaan Asian Games harus hadir lebih awal

id gbk,asian games,pembukaan asian games,berita palembang,berita sumsel,penonton asian games

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (ANTARA /Sigid Kurniawan)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) meminta penonton Upacara Pembukaan Asian Games 2018 hadir di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada pukul 15.00 WIB.

"Kami akan menggelar pertunjukan pendahuluan pada pukul 17.00 WIB sebelum pertunjukan utama pada pukul 19.00 WIB. Selain itu, ada juga bazar dan kegiatan lain di Kompleks GBK," kata Direktur Media dan Hubungan Masyarakat INASGOC Danny Buldansyah di Jakarta, Jumat.

Selain pertunjukan pendahuluan, Danny mengatakan alasan para penonton harus datang lebih awal menjelang Upacara Pembukaan Asian Games Ke-18 adalah untuk menghindari kemacetan dan antrean penukaran tiket fisik.

"Kami khawatir terjadi kemacetan di luar GBK menjelang pembukaan. Penukaran tiket fisik juga hanya satu loket. Pengamanan juga akan lebih ketat saat pembukaan," katanya.

INASGOC akan membuka gerbang-gerbang masuk Stadion Utama GBK sebagai lokasi penyelenggaraan Upacara Pembukaan Asian Games 2018 pada pukul 15.00 WIB.

Gerbang-gerbang itu lantas akan ditutup pada pukul 18.00 WIB atau jelang kehadiran tamu-tamu penting dalam dan luar negeri dalam pesta multi-cabang olahraga tertinggi di Asia itu.

Parade atlet-atlet dan ofisial peserta Asian Games akan tampil pada pukul 19.45 WIB atau 15 menit setelah upacara pembukaan dimulai.

Rangkaian acara itu akan dilanjutkan dengan pidato dari Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) dan Ketua INASGOC Erick Thohir pada pukul 20.30 WIB.

Upacara pembukaan kemudian akan kembali menampilkan rententan pertunjukan mulai pukul 20.45 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

INASGOC telah menyediakan area parkir di kawasan Sudirman Central Business District meskipun para penonton diminta untuk menggunakan kendaraan umum menuju Kompleks GBK.

Para penonton upacara pembukaan dapat memasuki kawasan GBK melalui pintu lima, enam dan tujuh yang menghadap Jalan Jenderal Sudirman.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar