Gubernur Sumsel 17 kali jadi inspektur upacara bendera

id alex noerdin,berita sumsel,berita palembang,berita antara,gubernur sumsel

Peringatan HUT RI di Palembang Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin memberikan bendera Merah Putih kepada seorang paskibraka. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyatakan peringatan hari kemerdekaan RI, Jumat 17 Agustus 2018ini menjadi momen lebih spesial lagi bagi dirinya, karena selaku kepala daerah dirinya sudah 17 kali menjadi inspektur upacara agustusan.

"Hari Ulang Tahun RI 17 Agustus 2018 ini lebih spesial lagi, ini adalah 17 kali saya menjadi inspektur upacara bendera 17 Agustus sebagai kepala daerah tanpa terputus," kata Alex Noerdin usai upacara bendera di halaman Griya Agung Palembang, Jumat.

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel itu pada peringatan hari kemerdekaan RI ke 73 bertindak sebagai inspektur upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Griya Agung, Palembang.

Upacara bendera 17 Agustus 2018 kali ini merupakan upacara yang terakhir bagi Alex Noerdin, setelah bertindak sebagai inspektur upacara tanpa terputus sebanyak 17 kali.

Sebanyak 17 kali itu yaitu sebagai Bupati Musi Banyuasin dan sebagai Gubernur Sumsel.

"Bagi saya, 17 Agustus 2018 ini lebih spesial lagi," ujarnya menegaskan.

Menurut dia, ini merupakan hal yang luar biasa dan patut dimasukkan rekor muri sebagai kepala daerah yang 17 kali tanpa terputus menjadi inspektur upacara agustusan.

Pada upacara bendera 17 Agustus 2018 di Griya Agung ini juga dihadiri para tamu sejumlah negara yang atletnya ikut Asian Games 2018.

Selain itu, para pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel, pimpinan dan anggota DPRD Sumatera Selatan dan undangan lainnya.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar