Asian Games - Pemkot Malang pameran UMKM di Palembang

id umkm,berita sumsel,berita palembang,Kota Malang, Jawa Timur,Asian Games,Fernandes

Asian Games - Pemkot Malang pameran UMKM di Palembang

Dokumentasi- Stand Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM). (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin M)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur menggelar pameran usaha menengah, kecil, dan mikro di Palembang, Sumatera Selatan untuk menyemarakkan Asian Games XVIII pada 18 Agustus-2 September 2018.

"Kami berpartisipasi dalam pameran UMKM untuk menyemarakkan pesta olahraga internasional itu dan mempromosikan ekonomi kreatif Malang kepada masyarakat dan tamu dari berbagai negara kawasan Asia," kata Fernandes, dari Komunitas Malang Creatif Fusion, di arena pameran salah satu mal Palembang, Jumat.

Dalam pameran yang diikuti puluhan UMKM dari berbagai daerah di Tanah Air itu, pihaknya menampilkan aneka batik dan keramik.

Selain menampilkan kerajinan khas daerah tersebut, pihaknya juga mengagendakan bincang-bincang dan pelatihan gratis mengenai cara membatik dan membuat keramik.

Pemkot Malang menurunkan Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk menggelar pameran di mal yang lokasinya berdekatan dengan kompleks olahraga Jakabaring Palembang.

Pelaku ekonomi kreatif Malang berangkat ke Palembang didampingi Kepala Disbudpar Ida?Ayu Made Wahyuni dan Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Heri Sunarko.

Pemkot Malang mendukung pelaku ekonomi kreatif untuk berkembang dengan sering memfasilitasi pameran produk UMKM di dalam dan luar negeri, kata Fernandes.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar