Veteran kurang perhatian pemerintahdaerah

id veteran,pemda,hari kemerdekaan,musi rawas

Veteran kurang perhatian pemerintahdaerah

Sejumlah veteran usai mengikuti upacara peringatan HUT RI ke 73 di Pemkab Musi Rawas Sumsel, Jumat (17/8). (ANTARA News Sumsel/Marjamin/Erwin Matondang/18)

....Kami ini hanya dilibatkan pada peringatan hari - hari besar saja, itupun cuma dapat makan dan uang transport saja....
Musi Rawas (ANTARA News Sumsel) - Puluhan veteran di Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan menilai pemerintah daerah kurang perhatian.

"Dari dahulu hingga sekarang belum ada sama sekali perhatian khusus dari pemerintah kabupaten Musi Rawas," kata seorang veteran, Kastomo kepada ANTARA News Sumsel di halaman kantor Bupati Musi Rawas, Jumat.

Dia mengatakan, dirinya hanya sekali mendapat perhatian khusus dari pemerintah provinsi Sumatera Selatan saat diberangkatkan ketanah suci untuk beribadah.

"Saya mendapat penghargaan Veteran tertua di Sumsel, dan saya sudah di berangkatkan umroh oleh Guburnur Sumsel Alex Noerdin," tutur dia.

Sama halnya dikatakan, veteran asal kecamatan Suka Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan  M. Idris yang mengaku belum juga mendapat perhatian oleh pemerintah daerah.

"Kami ini kan sudah tua jadi kami sangat berharap kepada pemerintah daerah agar setiap kegiatan yang ada kaitannya dengan veteran kami ini dilibatkan," bebernya.

Ia mengaku bersama veteran lainnya selalu diundang pada perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia dan peringatan hari pahlawan 10 November.

"Kami ini hanya dilibatkan pada peringatan hari - hari besar saja, itupun cuma dapat makan dan uang transport saja," keluhnya.