Karang Taruna Musi Banyuasin ikut seleksi nasional

id Karang Taruna,Beni Hernedi

Karang Taruna Musi Banyuasin ikut seleksi nasional

Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi . (ANTARA News Sumsel/man/I016/18)

Sekayu, Sumsel (ANTARA News Sumsel) - Karang Taruna Desa Sridamai, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan mengikuti orientasi dan seleksi pilar-pilar sosial teladan tingkat nasional di Jakarta.

Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi di Sekayu, Kamis, mengharapkan seleksi sejak 14 Agustus 2018 itu bisa dilalui dengan baik oleh putra-putri terbaik kabupaten tersebut.

"Dan bisa meraih penghargaan terbaik pada seleksi nasional itu," katanya.

Dia menjelaskan setelah berhasil meraih penghargaan terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Karang Taruna Desa Sridamai mendapat kesempatan mengikuti orientasi dan seleksi pilar-pilar sosial teladan di tingkat nasional.

Dalam seleksi nasional tersebut, Karang Taruna perwakilan kabupaten itu memaparkan tentang program unggulan pengembangan wisata yang berbasis lingkungan sungai di Desa Sridamai.

"Melalui program unggulan tersebut diharapkan Karang Taruna Desa Sridamai bisa keluar sebagai pemenang dan meraih penghargaan terbaik pada penyeleksian tahun 2018 ini," ujarnya.

Untuk mengimplementasikan program unggulan tersebut, pihaknya akan mendukung Karang Taruna Desa Sridamai melakukan berbagai persiapan, termasuk dukungan dana sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Keberhasilan di tingkat nasional itu, diharapkan memacu semangat serta menjadi virus positif bagi pemuda "Bumi Serasan Sekate" itu yang tergabung dalam Karang Taruna di desa lain yang meliputi 15 kecamatan.