Asian Games - Pembukaan Asian Games di Palembang berkonsep kasual

id Jakabaring Sport City,Alex Noerdin,stadion Jakabaring,Asian Games 2018,komplek JSC Palembang

Areal komplek olahraga Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatra Selatan. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pembukaan Asian Games 2018 yang di Palembang akan digelar dengan konsep kasual berlangsung di Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City (JSC).

 "Untuk pembukaan Asian Games di Palembang konsepnya kasual, tapi nanti sekitar pukul 07.00 WIB malam kita relay menonton pembukaan yang di Jakarta, defile, pidato presiden dan lainnya," kata Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin di Palembang, Kamis.

Menurut dia, sebelum pembukaan Asian Games dan sesudahnya nanti ada acara hiburan.

Jadi, konsepnya kasual, bersenang-senang, tidak menunggu lama, karena para atlet tinggal jalan kaki, sebab acaranya di depan stadion Jakabaring, katanya.

Ia menyatakan, area di depan stadion Jakabaring sekarang sudah disulap dengan baik untuk acara pembukaan Asian Games 2018.

Gubernur Sumsel itu juga menyampaikan bahwa jalur untuk masuk ke komplek JSC Palembang sudah steril.

Jadi, kata gubernur, pengunjung stop di pintu gerbang berjalan kaki masuk ke JSC termasuk dirinya, karena itu adalah peraturan dimana pun dilaksanakan kegiatan olahraga internasional.

"Tadi malam saya keliling di komplek JSC dan dining hall ditanyakan kepada para atlet mengenai makanan dan rata-rata memuji makanan di dining hall," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar