Jelang kemerdekaan, sekolah adakan perlombaan

id sekolah,lomba kemerdekaan,hut ri

Jelang kemerdekaan, sekolah adakan perlombaan

Sejumlah guru dan murid di MAN 1 Lubuklinggau menggelar pertandingan tenis meja, Kamis (16/8). (ANTARA News Sumsel/Sudirman/Erwin Matondang/18)

Lubuklinggau (ANTARA News Sumsel) -Dalam rangka memperingati Hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-73, Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Lubuklinggau, guna menumbuhkan rasa persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi, mengadakan berbagai macam perlombaan.

"Kita tidak hanya mengadakan lomba untuk siswa saja, namun kita juga mengadakan perlombaan untuk semua guru dan pegawai," kata Kepala MAN 1 Kota Lubuklinggau Taslim, Kamis.

Ia mengungkapkan tujuan dari diadakannya perlombaan antar guru dan pegawai, berguna untuk mempererat tali silaturahmi, selain tujuan dari silaturahmi juga untuk menghormati para pejuang yang susah payah merebut kemerdekaan.

Dirinya mengatakan, guru dan pegawai akan di adu dalam pertandingan tenis meja secara berpasangan, dan sang juara akan mendapatkan sebuah hadiah.

"Hadiah yang diberikan nanti jangan dihitung berapa besar harganya, namun nilailah dari segi kebersamaannya," cetusnya.

Sementara ditambahkannya, untuk perlombaan antar siswa, ada banyak perlombaan yang diadakan, mulai dari bertanding futsal dengan menggunakan sarung, lomba pidato menggunakan bahasa inggris dan bernyanyi lagu daerah.

"Selain itu ada juga lomba menata kelas, nanti seluruh kelas dinilai kelas mana yang paling baik," tutupnya.