Palembang Icon gelar eksibisi kuliner dan fesyen

id Palembang icon,Picon

Palembang Icon gelar eksibisi kuliner dan fesyen

Palembang Icon (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Menyemarakan Asian Games, Palembang Icon menampilkan eksibisi ragam kekayaan budaya Indonesia mulai dari kuliner, kerajinan tangan, parade dan pagelaran budaya 15 Agustus-2 September 2018.

“Kita menampilkan kekayaan budaya seperti Indonesia Ethnic Product Exhibition, Indonesia Heritage Culinary Festival, dan Jember Fashion Carnaval (JFC)” kata Marketing Communication Manager Palembang Icon Trulli di Palembang, Rabu.

Indonesia Ethnic Product Exhibition berlangsung di atrium mall diikuti 20 tenant yang menjual produk kerajinan tangan khas Indonesia seperti batik, songket, jumputan, tas kanvas, baru Kalimantan dan akar wangi.

Untuk Indonesia Heritage Culinary Festival berlokasi di Avenue of the Stars menghadirkan makanan khas Indonesia dari beberapa kepulauan mulai dari Pempek, Sate Padang, Coto Makassar, Soto Banjar Kalimantan, Gado-gado, Nasi Goreng dan makanan Nusantara lainnya.

“Pada 25-26 Agustus 2018 akan digelar penampilan spesial JFC yang mengusung tema Victory-Asialight,” ujarnya.

Advertising Promotion Palembang Icon, Monic mengatakan, pihaknya juga menyelenggarakan lomba untuk anak dengan tema “Iconation Kids Talent” dengan tiga jenis perlombaan yakni lomba menyanyi 18 Agustus, Fashion Show tema “Sport” di 19 Agustus dan tema “National Ethnic Carnaval” di 1 September.

“Selama 15 Agustus hingga 2 September 2018 Picon juga menampilkan pagelaran budaya berupa tari daerah dan Theater Dul Muluk 24 Agustus 2018 pukul 14.00 WIB,” ujarnya.

Ia mengatakan pengunjung bisa menyaksikan tarian yang sudah  disiapkan seperti Reog, Kuda Lumping, Tari Saman, Tari Jaipong, Tari Kecak, Tari Pendet dan Tari Lilin Syiwa.

Mall Director Palembang Icon, Co Ing menjelaskan Asian Games menjadi momentum yang sangat luar biasa bagi Picon untuk memeriahkan acara kebanggaan ini

“Picon ikut serta dalam memperkenalkan beragam budaya khas Indonesia kepada para atlit yang berasal dari luar negeri serta para pengunjung,” ujarnya.

Picon juga memberikan penawaran spesial dengan berbagai program belanja menarik seperti Palembang Great Sale yang diikuti oleh 150 tenant dengan diskon hingga 73 persen.

Tenant tersebut diantaranya Enzoro, Polo Ralph Lauren, Ada Fashion, Gaudi, Osella, Salt n Pepper, X-Eight, Carla & Leaf, The Body Shop, dan Mothercare.