Asian Games (Renang)- Ranomi Kromowidjojo berlatih bersama Timnas Renang Indonesia

id Ranomi Kromowidjojo,asian games,berita sumsel,berita palembang,atlet renang

Ranomi Kromowidjojo. (Twitter)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Perenang kebangsaan Belanda keturunan Jawa, Ranomi Kromowidjojo, berlatih bersama timnas renang Indonesia di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Rabu.

Ranomi yang sedang berkunjung ke Indonesia menyempatkan diri untuk berbagi tips dan bercengkerama dengan Siman Sudartawa dkk. serta sejumlah ofisial dari pengurus besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia pagi itu.

"Jadi santai saja, karena kalian sudah memiliki persiapan sendiri. Tapi hal yang paling penting adalah percaya kepada dirimu sendiri dan kamu adalah satu-satunya yang bisa merasakan apa yang dibutuhkan agar berlomba dengan baik," kata Ranomi kepada atlet timnas renang Indonesia.

Ranomi pun kemudian turun ke air dan menjajal salah satu stadion akuatik terbagus di Asia Tenggara itu.

Mengingat Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games kali ini, Ranomi berharap dukungan dari masyarakat Indonesia bisa memberikan tambahan semangat kepada para atlet renang nasional ketiga berlaga nanti.

"Seluruh negeri akan melihat kalian dan mereka akan bersorak untuk kalian. Kalian akan membuat mereka bangga," kata Ranomi.

Setelah meluncur dari blok, hanya akan ada 'race' kalian, pesan dia.

"Start yang bagus, kayuh yang bagus, berenang lah secepat mungkin, putar balik dan finis yang bagus. Setelah finis kamu akan melihat hasilnya, kamu akan melihat apakah kamu mencetak rekor atau yang lain," kata Ranomi.

Ranomi pun mengajak para atlet bersorak, "Kami Indonesia. Kami yang terbaik!"

Ketua Umum PRSI Anindya Bakrie pun berharap kedatangan Ranomi bisa menjadi mendongkrak semangat dan menjadi inspirasi bagi para atlet renang Indonesia.

"Mudah-mudahan atlet kita terinspirasi bahwa menjadi juara dunia itu memungkinkan," kata Anindya.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar