Asian Games (serba-serbi) - Kapolda Sumsel dan Pangdam coba makanan atlet

id kapolda,kapolda sumsel,pangdam,gubernur sumsel,coba makanan atlet,jsc,asian games,asian games 2018,asian games palembang

Asian Games (serba-serbi) - Kapolda Sumsel dan Pangdam coba makanan atlet

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Panglima Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin Wakil Ketua DPRD Sumsel Yan Suri dan sejumlah pejabat lainnya mencoba makanan atlet Asian Games XVIII di Jakabaring Sport City Palembang, Selasa (14/8) (ANTARA News Sumsel/Yudi Abdullah/18)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Panglima Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Wakil Ketua DPRD Sumsel Yan Suri dan sejumlah pejabat lainnya mencoba makanan atlet Asian Games XVIII.

Unsur Pimpinan Daerah Sumatera Selatan itu diajak Gubernur Alex Noerdin mencoba makanan yang disiapkan untuk atlet seusai upacara gelar pasukan Operasi Among Raga Musi 2018 Pengamanan Asian Games di halaman Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa.

Makanan atlet yang disiapkan di gedung khusus tempat makan yang ada di samping wisma atlet Jakabaring, cukup bervariasi baik menu makanan Indonesia maupun dari sejumlah negara kawasan Asia lainnya.

Setelah keliling melihat menu makanan yang disediakan dalam gedung tersebut, rombongan pimpinan daerah Sumsel itu menjatuhkan pilihan ke anjungan makanan Indonesia yang menyajikan menu nasi goreng, mie goreng, nasi putih dan merah, serta satai.

"Makanan yang disajikan panitia untuk atlet cukup bervariasi dan lezat, selain makanan berat juga ada makanan ringan seperti roti dan aneka jenis buah-buahan," ujar kapolda.

Sementara Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan dalam beberapa hari ini dirinya sangat memperhatikan makanan yang akan disuguhkan kepada atlet dari 45 negara peserta Asian Games.

Untuk memastikan makanan yang ada di gedung tempat makan atlet ini sesuai dengan ketentuan OCA atau Dewan Olimpiade Asia, dalam beberapa hari ini mencoba makanan yang diolah tim memasak/petugas "catering".      Bahkan Wakil Presiden Kehormatan OCA Wei Jizhong juga telah mencoba makanan atlet itu ketika melakukan pengecekan kesiapan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games  pada Senin (13/8).

Dewan Olimpiade Asia selaku otoritas tertinggi penyelenggaraan Asian Games mengapresiasi persiapan yang telah dilakukan daerah ini dan menyatakan tidak ada keluhan soal makan serta kamar/tempat menginap dari peserta yang sudah datang di wisma atlet dan Rusunawa Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, kata Gubernur Alex Noerdin.