Asian Games (Voli Pantai) - Indonesia targetkan medali emas

id voli pantai,bola voli pantai,Slamet Mulyanto,voli pantai target emas,asian games,asian games 2018,atlet voli pantai

Asian Games (Voli Pantai) - Indonesia targetkan medali emas

Sejumlah atlet Pelatnas Voli pantai putri melakukan latihan di arena Voli Pantai Kompleks Jakabaring Sport City Palembang,Sumsel, Kamis (2/8). Pelatnas voli pantai putri yang terdiri dari dua tim di bawah besutan Pelatih Agus Salim ini optimistis menargetkan emas pada Asian Games 2018. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Tim voli pantai putra Indonesia menargetkan bisa mendulang medali emas pada Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Pelatih Kepala Voli Pantai Indonesia Slamet Mulyanto di Palembang, Selasa mengatakan, perolehan medali emas itu ditargetkan dari tim  voli pantai putra, dan perunggu dari tim putri.

"Sebenarnya tim putri meminta ditargetkan medali emas. Berjuang boleh saja hingga 99,9 persen, sedangkan 0,1 persen kita pasrahkan saaja sama yang di atas," ujarnya.

Menurut dia, target emas di bagian putra itu dibebankan kepada pasangan Ade Chandra Rahmawan/Muhammad Asfiyah, dan perunggu dari pangan Dhita Yuliana/Putu Dini Yasita Utami (putri).

Untuk mewujudkan meraih medali tersebut tim Indonesia sudah melakukan latihan dan menjajal arena pertandingan di Jakabaring Sport City, Palembang.

"Sekarang ini sudah tahapan menuju pertandingan dimana atlet ini tinggal pemantapan taktik strategi dan peningkatan mental juara. Bagaimana mengatur fit performance nanti pada waktu pertandingan," ujarnya.

Sementara mengenai apa yang menjadi kendala berat dalam pertandingan nanti seperti angin ia menjelaskan, semuanya berat, tapi bagaimana menyiasati beratnya itu menjadi senjata.

"Saya hanya bisa berharap, bagaimana tim voli pantai putra kita bisa meraih medali emas pada olahraga multi event tingkat Asia ini.(KR-SUS).