Virgil Dick puji dampak Alisson terhadap pertahanan Liverpool

id Virgil van Dijk,bek Belanda,Alisson,liverpool,berita sumsel,berita palembang

Virgil Dick puji dampak Alisson terhadap pertahanan Liverpool

Pemain Liverpool. (UEFA)

London (Antara/Reuters) - Kehadiran dan kemampuan olah bola kiper baru Liverpool telah mendongkrak kepercayaan diri para pemain bertahan, kata bek tengah asal Belanda Virgil van Dijk.

Pemain internasional Brazil Alisson melakukan debut kompetitifnya saat Liverpool menang 4-0 atas West Ham United di Liga Inggris pada Minggu, dan kiper 25 tahun itu tampil impresif ketika ia memulai kariernya di sepak bola Inggris dengan "clean sheet." "Kami banyak berbicara. Ia sangat vokal dan hal itu membantu. Hal itu membantu saya dan semua orang di lini belakang. Menurut saya kehadirannya sangat bagus," kata Van Dijk kepada media Inggris.

"Ia memiliki banyak kualitas pada bola yang membantu permainan kami. Kami telah melatihnya sepanjang pramusim dan kami akan terus membangun dan melatihnya. Masih banyak hal yang perlu dilakukan." "West Ham hanya satu pertandingan. Kami dapat tampil lebih baik pada momen-momen tertentu dan ini hanyalah awal. Kami berusaha untuk membangun sesuatu." Pertahanan Liverpool menjadi solid sejak kedatangan Van Dijk pada Januari, di mana mereka mencatatkan clean sheet pada enam pertandingan kandang terakhirnya di liga dan klub tidak kemasukan gol pada pertandingan liga yang dimainkan di Anfield sejak Februari.

Tim Merseyside itu akan berharap dapat meneruskan bentuk penampilan yang bagus tersebut ketika mereka melawat ke markas Crystal Palace pada pertandingan liga mereka selanjutnya pada Senin.