Belanja produk UMKM di Palembang Expo

id Palembang expo,Umkm

Belanja produk UMKM di Palembang Expo

Ilustrasi- Peluncuran Sriwijaya Expo 2017 Sejumlah peserta mengikuti peluncuran Sriwijaya Expo 2017 di Hotel Daira Palembang, Sumsel, Jumat (10/3). Pameran produk dan jasa tahunan Sumatera Selatan, menggelar produk Pariwisata, perdagangan, olahraga dan investasi dari domestik dan berbagai negara sebagai bagian dari memperkenalkan Sumsel sebagai Tuan rumah Asian Games 2018. (Antarasumsel.com/Feny Selly/Ag/17)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah kota akan menggelar Palembang Expo pada 16 - 20 Agustus mendatang dengan menampilkan beragam produk usaha mikro kecil menengah (UMKM). 

"Akan ada beberapa UMKM yang ikut dalam kegiatan yang rutin kami lakukan. Harapannya kegiatan ini mampu mengangkat keragaman produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)," ujar Asisten III, Bidang Administrasi Umum, Agus Kelana usai rapat persiapan Palembang Expo, Senin. 

Untuk menarik minat pengunjung dalam membeli produk UMKM, pihaknya meminta agar kemasan yang dijual dibuat menarik.

Selain itu kegiatan akan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan. 

Pada 17 Agustus 2018 akan digelar lomba karaoke dangdut yang terbuka untuk umum. Pendaftaran lomba karaoke dangdut dibuka pagi hari di tanggal tersebut.

Selain itu ada juga pelbagai perlombaan kreasi anak antara lain lomba fashion show ibu dan anak, lomba mewarnai, lomba makan kerupuk, lomba memindahkan bendera dan sebagainya. Perlombaan tersebut akan digelar selama expo berlangsung.

"Pembukaan Palembang Expo pada 16 Agustus dimeriahkan dengan penampilan band indie, stand up comedy, dan malam harinya ditampilkan lagu-lagu nostalgia dalam kemasan Golden Memoriest. Pada 18 Agustus malam harinya akan digelar konser amal peduli Lombok, dengan menampilkan nasyid dan teaterikal," imbuhnya.

Kemeriahan Palembang Expo juga akan bertambah dengan digelarnya senam sehat berhadiah doorprize pada Minggu 19 Agustus. Serta lomba mewarnai bagi siswa TK dan SD bersamaan dengan Seminar Parenting.