Meski beda partai, tetap jaga ideologi Pancasila

id Pemuda pancasila,Pp,Pancasila

Meski beda partai, tetap jaga ideologi Pancasila

Silahturahmi Pemuda Pancasila Lubuklinggau, Minggu (12/8) (ANTARA News Sumsel/Sudirman/Erwin Matondang/18)

Lubuklinggau (ANTARA News Sumsel) - Kader Pemuda Pancasila (PP) Lubuklinggau mengaku akan tetap menjaga ideologi pancasila, meskipun berbeda dalam organisasi partai.

"Pemuda Pancasila tidak akan kehilangan hak politik, karena kita menjunjung tinggi demokrasi dan kebhinekaan, meskipun berbeda partai tetapi tetap satu Pancasila," kata Ketua Majelis Pimpinan Wilayah PP Sumsel M. Yansuri, Minggu.

Dijelaskannya, di dalam tubuh Pemuda Pancasila walaupun berbeda partai tetap harus mengedepankan musyawarah dan mufakat untuk mengambil keputusan.

Kader PP sendiri dijelaskannya bisa bertugas apabila ada partai politik yang kekurangan calon legislatif, maka parpol bisa merekrut kader Pemuda Pancasila, sejauh tidak membuat perpecahan.

Yansuri juga berpesan kepada seluruh pengurus organisasi PP Lubuklinggau yang baru saja dilantik dan juga para kader, untuk tidak memaksakan kehendak.

"Berbuatlah yang terbaik, yakinlah nanti akan dipilih oleh teman-teman," ujarnya.

Sementara Seketaris Pemuda Pancasila Lubuklinggau M. Syarifian, mengaku kegiatan ini bukan acara seremonial belaka, namun pihaknya sudah menyiapkan pogram-pogram untuk kemajuan PP kedepannya.

"Nanti kita akan adakan pogram pendidikan dasar untuk sapma PPLubuklinggau," kata Syarifian.

PP sendiri diakuinya sudah melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti memberikan bantuan kepada orang tidak mampu.

"Syarat untuk bergabung di Pemuda Pancasila ialah mereka cinta akan ideologi negara kita yakni pancasila," tutupnya.