RSUD Baturaja gelar festival ragam budaya Indonesia

id Festival Ragam Budaya,RSUD Baturaja,berita sumsel,berita palembang,berita antara,ruang RSUD

RSUD Baturaja gelar festival ragam budaya Indonesia

Arsip- Pakaian adat Palembang (ANTARA)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - RSUD Ibnu Soetowo Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menggelar Festival Ragam Budaya Indonesia dengan menampilkan perlombaan busana daerah dari 34 provinsi yang dikuti oleh seluruh jajaran rumah sakit setempat.

"Kegiatan ini untuk menyambut dan memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018," kata Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Rynna Diana di Baturaja, Minggu.

Dia mengatakan, festival yang dipusatkan di rumah sakit setempat tersebut menampilkan perlombaan busana daerah dari 34 provinsi di Indonesia yang dikuti oleh para dokter, perawat dan karyawan RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.

"Semoga semangat para pahlawan mengiringi kita semua khususnya para tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," harapnya.

Dia menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk membudayakan ragam budaya Indonesia karena saat ini masyarakat khususnya para remaja lebih membudayakan tradisi luar negeri.

"Saat ini masyarakat Indonesai cenderung lebih mengikuti budaya barat dari pada budaya kita sendiri," jelasnya.

Selain lomba busana nusantara, kata dia, dalam kegiatan tersebut juga digelar perlombaan sepeda hias, gaplek dan lomba membuat pempek khas Palembang terbesar.

"Untuk lomba membuat pempek, para peserta dari setiap ruang RSUD akan membawa bahan dari rumah dan dibuat di sini. Nanti kami nilai siapa yang paling terbesar," tegasnya.