KPU pastikan Harno - Fitri pimpin Palembang

id Kpu palembang,Harno fitri,Kpu

KPU pastikan Harno - Fitri pimpin Palembang

KPU Palembang menetapkan Harnojoyo - Fitrianti Agustinda kembali menjadi Walikota dan Wakil Walikota Palembang terpilih, Minggu (12/8) (Ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Hasil keputusan rapat pleno KPU Palembang menetapkan Harnojoyo - Fitrianti Agustinda kembali menjadi Walikota dan Wakil Walikota Palembang terpilih.

"Berdasarkan perolehan suara pada pilkada Palembang dimana pasangan Harnojoyo - Fitrianti Agustinda mendapatkan perolehan suara terbanyak, dikuatkan dengan keputusan Mahkamah Konstitusi yang menolak gugatan paslon Sarimuda-Rozak, maka dengan ini KPU Kota Palembang menentapkan Harnojoyo - Fitrianti Agustida sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang terpilih," kata Ketua KPU Palembang, Firamon Syakhti, Minggu.

Selanjutnya KPU Palembang akan segera megajukan pemohonan pelantikan.

"Insya Allah besok (Senin) , KPU akan mengirim surat permohonan proses pelantikan Wali Kota Palembang dan Wakil Wali Kota Palembang kepada DPRD Kota Palembang untuk segera diproses," tegasnya.

Wali Kota Palembang terpilih, Harnojoyo mengungkapkan ini amanah kedua yang harus dijalani untuk memimpin kota Palembang.

Menurutnya sudah banyak program yang dijalankan dan akan diteruskannya pada periode selanjutnya.

"Apa yang menjadi program prioritas akan segera dijalankan bekerjasama dengan jajaran OPD lainnya. Intinya pembangunan di Palembang terus dilakukan," ungkapnya.

Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada jajaran KPU dan pihak terkait selama penyelenggaraan pilkada seperti jajaran kepolisian dan TNI yang telah mewujudkan palembang aman dan tentram.

"Kepada masyarakat juga terimakasih karena ini amanah yang diberikan. Doakan kami bisa menjalankan amanah ini dengan baik," kata dia.

Seperti diketahui sebelumnya, Harno - Fitri memenangi pilkada Kota Palembang sesuai hasil rekapitulisi KPU Palembang dengan meraih suara sebanyak 351.240 suara.

Urutan kedua pasangan Sarimuda - Abdul Rozak sebanyak 286.027 suara, lalu pasangan Mularis Djahri - Syaidina Ali dengan 90.968 suara, dan Akbar Alfaro - Hernoe Rusprianji sebangak 28.921 suara.