Herman Deru-Mawardi ditetapkan sebagai gubernur dan wagub Sumsel terpilih

id pilkada,kpu,cagub-cawagub,herman deru-mawardi yahya,kpu tetapkan gubernur sumsel,gubernur sumsel terpilih

Herman Deru-Mawardi ditetapkan sebagai gubernur dan wagub Sumsel terpilih

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan terpilih Herman Deru (kanan) dan Mawardi Yahya (kiri) menerima surat keputusan dari Ketua KPU Sumsel Aspahani (tengah) saat rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Pilkada Sumsel 2018 di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (12/8). (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol/18)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan menetapkan pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumsel terpilih untuk periode 2018-2023.

Penetapan tersebut dilakukan melalui rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel Aspahani di Palembang, Minggu.

Menurut Aspahani, pelaksanaan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel terpilih merupakan  hasil pilkada serentak 2018.

"Sejak penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel pada 12 Februari 2018 berarti enam bulan atau hingga 12 Agustus 2018 membutuhkan pengorbanan yang besar, baik moral, biaya, maupun tenaga, Hari ini mendapatkan hasil terbaik dan insya Allah sesuai pilihan rakyat," katanya.
Rapat pleno terbuka KPU Sumatera Selatan untuk menetapkan calon gubernur dan wakil Gubernur Sumsel terpilih periode 2018-2023 di Palembang, Minggu (12/8) ((ANTARA News Sumsel/Susi/I016/18))

Pada penetapan tersebut hanya dihadiri Herman Deru-Mawardi Yahya dari empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang bertarung pada pilkada Sumsel 2018.

Selain itu hadir juga sejumlah pengurus partai politik, KPU kabupaten dan kota di Sumsel serta Bawaslu Sumatera Selatan. Para undangan yang hadir  melalui pemeriksaan yang amat ketat.

Herman Deru-Mawardi Yahya maju pada pilkada Sumsel 2018  diusung Partai NasDem, Hanura dan Partai Amanat Nasional.