Puan Maharani: Fasilitas Asian Games di Palembang 99 persen

id puan maharani,berita sumsel,berita palembang,berita antara,Asian Games,kesiapan asian games,Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebuday

Puan Maharani: Fasilitas Asian Games di Palembang 99 persen

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Puan Maharani. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani mengatakan kesiapan fasilitas Asian Games di Palembang sudah 99 persen. "Yang sebelumnya harus dievaluasi sudah diperbaiki, insya Allah 99 persen Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan siap untuk menjadi salah satu tuan rumah Asian Games yang akan datang," kata Puan saat meninjau sejumlah fasilitas pelaksanaan Asian Games 2018 di areal olahraga Jakabaring, Palembang, Sabtu.

Puan mencoba moda transportasi light rapid transit (LRT) dari bandara hingga areal komplek olahraga Jakabaring.

Dia menuturkan moda transportasi baru tersebut sudah beroperasi dengan baik dan hanya perlu pengoptimalan ke depannya.

"LRT kan masih transisi. Tadi saya melihat sudah cukup baik, karena ini baru masyarakat juga harus disosialisasi cara mengantrenya, harus scan tiket itu salah satu hal yang baru. Tapi buat saya semuanya tadi (masyarakat) happy di dalam kereta LRT," kata Puan mengomentari kedatangan LRT yang baru beroperasi satu jam sekali.

Dia meninjau arena cabang olahraga voli pantai didampingi Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, yang kemudian dilanjutkan mengunjungi arena kano dan rowing, dan diakhiri dengan meninjau ruang makan para atlet.

Puan menekankan bahwa berbagai fasilitas yang dibangun bersama-sama selama hampir tiga tahun harus terus dilakukan evaluasi dan dijaga agar bisa bermanfaat hingga pelaksanaan Asian Games ke-18 selesai.

"Kita siap untuk menjadi tuan rumah Asian Games dari penyelenggaraannya dan prestasinya. Arena yang dibangun bersama-sama hampir selama tiga tahun ini mudah-mudahan bisa bermanfaat suksesnya pelaksanaan Asian Games," katanya.

Puan yang sempat berbincang dengan atlet voli pantai juga mengungkapkan tidak ada keluhan dari para atlet Indonesia dari segi fasilitas maupun makanan yang disediakan.