Timnas Malaysia rebut posisi ketiga Piala AFF U-116

id timnas malaysia,berita sumsel,berita palembang,berita antara,piala aff u-16

Timnas Malaysia rebut posisi ketiga Piala AFF U-116

LOGO Piala AFF U16 2018. (Ist)

Sidoarjo (ANTARA News Sumsel) - Timnas U-16 Malaysia akhirnya merebut posisi ketiga Piala AFF-U16 setelah mengalahkan Myanmar dalam pertandingan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, Sabtu.

Gol tunggal Malaysia berhasil diciptakan oleh Alif Daniel Abdul Aziz di menit ke-78.

Pada menit awal perebutan juara 3 dan 4 Myanmar lebih menguasai jalannya pertandingan, beberapa kali kesempatan didapatkan Myanmar untuk mengungguli Malaysia.

Menit ke-11 Myanmar memiliki kesempatan untuk unggul lebih dulu setelah Zaw Win Thein yang melakukan aksi individu dari sisi kanan gawang Malaysia. Tetapi tendangan yang dilakukan masih membentur kiper Malaysia Abdul Alim. Skor masih 0-0 Kemudian di menit ke-17 mendapatkan kesempatan Myanmar unggul lewat tendangan bebas. Tetapi skema tendangan bebas yang dilakukan masih bisa dipatahkan kiper Malaysia.

Lagi-lagi Myanmar berkesempatan unggul, di menit ke 24 Way Yan Soe berhasil melewati pemain belakang Malaysia. Tanpa pikir panjang langsung melakukan tendangan voli, dan berada tipis di atas mistar gawang Malaysia. Kedudukan tetap 0-0.

Giliran Malaysia mendapatkan tendangan bebas di menit kez35. Peluang menciptakan gol dilakukan Muhammad Azrul dan tendangan masih melenceng jauh di atas gawang Myanmar.

Dua menit perpanjangan waktu babak pertama belum bisa dimanfaatkan kedua tim mengukir gol. Skor masih tetap bertahan 0-0 hingga turun minum babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tidak banyak perubahan serangan yang dilakukan kedua tim. Malahan, Malaysia lebih mendominasi permainan pada sepuluh menit awal babak kedua.

Memasuki menit ke 60 permainan kedua tim belum terlihat menggebu-gebu. Upaya penetrasi yang dilakukan masing-masing tim masih bisa dipatahkan hingga belum mengubah skor perebutan juara 3 dan 4 ini.

Menjelang akhir pertandingan di menit ke 78, Malaysia akhirnya berhasil menciptakan gol setelah aksi individu Alif Daniel Abdul Aziz melalui tendangan tiang jauh Myanmar. Skor menjadi 1-0 hingga akhir pertandingan.