Sepak bola putri pertandingan pertama Asian Games Palembang

id sepak bola putri,sepak bola wanita,piala pertiwi,asian games,pertandingan asian games,asian games palembang,sepakbola

Sepak bola putri pertandingan pertama Asian Games Palembang

Dokumen - Tim Nasional Sepakbola Putri Indonesia berfoto sebelum memulai laga penyisihan grup AFF Women;s Championship melawan Timnas Singapura di Stadion gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang,Sumsel, Minggu (1/7). (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pertandingan cabang olahraga sepak bola putri menjadi yang pertama dalam gelaran Asian Games XVIII di Palembang, Sumatera Selatan, karena mulai menggelar penyisihan pada 16 Agustus 2018.

Cabang olahraga ini lebih awal dua hari dari jadwal pembukaan Asian Games di Jakarta, 18 Agustus 2018 sehingga diperkirakan bakal menarik perhatian warga Palembang.

Pada pertandingan hari pertama itu, Kamis (16/8), cabang olahraga sepak bola akan mempertandingkan babak penyisihan Grup A akan mempertemukan Korea Selatan melawan China Taipeh pada pukul 15.00 WIB, dan Timnas Putri Indonesia melawan Maladewa pada pukul 18.30 WIB di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Sementara, di Stadion Bumi Sriwijaya akan menggelar pertandingan penyisihan grup C yakni antara Thailand melawan Jepang pada pukul 18.30 WIB.

Venue Manager Cabang Olahraga Sepak Bola Wanita, Moga Sabittna Septizaldi mengatakan panitia telah melakukan persiapan matang untuk mengelar pertandingan pertama Asian Games di Palembang.

"Yang jelas, cabang olahraga sepak bola wanita ini menjadi salah satu yang favorit. Respon masyarakat diperkirakan cukup tinggi untuk menyaksikannya, apalagi di hari pertama ini ada Timnas yang bermain. Pada prinsipnya kami sudah siap, di berbagai sektor, mulai dari menjamu tim, hingga menjamu awak media," kata Moga.

Kota Palembang, Sumatera Selatan kebagian menggelar 14 cabang olahraga. Seluruh pertandingan dipusatkan di Kompleks Olahraga Jakabaring Sport Citu, hanya cabang olahraga sepak bola yang menggunakan satu venue di luar JSC yakni Stadion Bumi.

Tercatat ada 11 negara menjadi peserta sepak bola putri yang terbagi dalam tiga grup. Grup A : Indonesia, Korea Selatan, Taiwan, Maladewa, Grup B : Korea Utara, China, Hongkong, Tajikistan dan Grup C : Jepang, Vietnam, Thailand. (D019).