Harapan ICMI tidak minta bantuan pemda

id Icmi,Cendikiawan muslim

ICMI (Antarasumsel.com/ist/grafis)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Ketua ICMI Organisasi Wilayah Sumsel Anies Saggaf berharap pada Ketua ICMI Kota Palembang yang baru di lantik dalam periode 2018-2023 HM Alfajri Zabidi untuk membesarkan ICMI sehingga bisa berdiri di kaki sendiri. 

"Ini artinya ICMI tidak bergantung kepada bantuan pemerintah daerah. Paradigma menadahkan tangan untuk meminta harus diubah," tegasnya di disela pelantikan ketua ICMI di Palembang, Jumat. 

Menurut Anies ICMI merupakan organisasi yang diisi para cendekiawan. Di sana ada profesor, ada ulama, ada pakar teknologi, dan lain sebagainya. Rasanya tidak pas bila sering meminta bantuan. 

"Bukankah nabi mengatakan tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Oleh sebab itu,  harus mengubah paradigma, dari yang biasanya memohon bantuan menjadi memberikan bantuan,” tuturnya.

Sementara itu HM Alfajri Zabidi yang baru saja dilantik mengatakan, jabatan sebagai ketua ICMI palembang merupakan amanat yang cukup berat mengingat ICMI memiliki visi dan misi untuk menciptakan masyarakat madani. 

Meski demikian, dia optimis dengan tekad dan kerjasama yang baik di antara para pengurus pastinya visi dan misi itu dapat terwujud.

Langkah nyata yang telah dilakukan adalah meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah. 

"Salah satu caranya adalah menciptakan hafiz dan hafizah siswa madrasah. Beberapa waktu lalu, sejumlah pengurus ICMI dikirim melakukan studi banding di beberapa provinsi untuk melihat metode paling cepat dan tepat dalam menghafal al Quran,” katanya.
 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar