Kader PKB OKU dukung Jokowi meski cak Imin batal Wapres

id pkb,partai pkb,pkb oku dukung jokowi,jokowi,cak imin,muhaimin iskandar

Dokumen - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (ANTARA /Puspa Perwitasari)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Kader Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan tetap mendukung Jokowi sebagai calon Presiden RI periode 2019-2024 meski Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) batal menjadi wakilnya.

"Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) OKU tidak kecewa meskipun Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPD) partai kami Cak Imin tidak digandeng menjadi wakil presiden mendampingi Bapak Joko Widodo pada Pemilihan Presiden RI periode 2019-2024" kata Ketua DPC PKB Ogan Komering Ulu (OKU), Robi Vitergo di Baturaja, Jumat.

Bahkan pilihan Joko Widodo (Jokowi) yang berlabuh kepada Prof Dr K H Ma¿ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) disambut hangat oleh kader partainya tersebut.

"Memang benar awalnya kami mengharapkan Cak Imin sebagai Cawapres mendampingi Jokowi untuk bersaing di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019," katanya.

Namun dengan hasil akhir tersebut kader di daerah setempat tetap mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Capres dan Cawapres.

Menurut dia, keputusan Presiden Jokowi menggandeng Ma'ruf Amin sebagai wakilnya dinilai sudah tepat karena selain merupakan Kader dan Toko NU, Cawapres terpilih tersebut juga seorang ulama.

"Kami DPC PKB OKU siap bekerja sekuat tenaga untuk memenangkan pasangan calon kepala negara tersebut," tegasnya.

Sebagai wujud dukungan nyata, kata dia, Posko JOIN yang diambil dari singkatan Jokowi-Muhaimin Iskandar yang telah didirikan tetap akan dipertahankan.

"Jadi tetap memakai nama JOIN, singkatan dari nama Jokowi-Ma¿ruf Amin. Kami harapkan pasangan ini dapat mengantarkan Jokowi untuk dua periode," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar