BI kenalkan peran bank sentral kepada siswa

id bank indonesia, bi,sma sumsel,bi mengajar,sman sumsel

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel Hari Widodo dalam program “BI Mengajar” dengan mengusung tema besar HUT BI ke-65 yaitu, “Berprestasi dan Berkontribusi melalui Sinergi dengan Landasan Religi”. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/I016/18/)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Bank Indonesia memperkenalkan lebih dekat peran bank sentral kepada ratusan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri Sumatera Selatan, Kamis.

Kegiatan Bank Indonesia ini merupakan program bertajuk "Pekan Bank Indonesia Mengajar - Mengenal Lebih Dekat Peran Bank Sentral Dalam Perekonomian Nasional".

Ini juga merupakan satu bagian dari rangkaian kegiatan HUT Bank Indonesia ke-65 yang jatuh pada dan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73. Pembicara dalam kegiatan adalah Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Hari Widodo.

"Saya sangat terkesan dengan sambutan yang luar biasa oleh SMAN Sumatera Selatan," ungkap Hari.

Program “BI Mengajar” ini mengusung tema besar HUT BI ke-65 yaitu, “Berprestasi dan Berkontribusi melalui Sinergi dengan Landasan Religi”. Perwujudan tema direfleksikan melalui kegiatan kontribusi pengajaran/berbagi ilmu oleh Dewan Gubernur dan Pimpinan Bank Indonesia di seluruh Indonesia.

"Ini juga bentuk upaya memberikan edukasi dan peningkatan literasi perekonomian untuk kemajuan pendidikan masyarakat Indonesia," papar dia.

Kegiatan ini memberikan pemahaman kepada generasi muda  tentang visi, misi, dan lingkup tugas BI sebagai bank sentral yang mempunyai kontribusi nyata dalam perekonomian NKRI.
Siswa dam Siswi pada acara  program “BI Mengajar” dengan mengusung tema besar HUT BI ke-65 yaitu, “Berprestasi dan Berkontribusi melalui Sinergi dengan Landasan Religi”. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/I016/18/)

"SMAN Sumatera Selatan menjadi satu-satunya Sekolah Menengah Atas di wilayah Sumatera Selatan yang menjadi tempat dilaksanakannya program BI Mengajar”, ujarnya.

Kurniawati, M.Pd selaku Waka Humas SMAN Sumatera Selatan menyambut baik kegiatan Pekan Bank Indonesia Mengajar ini dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas sumbangsih Bank Indonesia khususnya pihak Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan terhadap kemajuan pendidikan peserta  didik di Indonesia.

“Kami berterima kasih atas keinginan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan untuk memberikan program bantuan sosial Bank Indonesia untuk sarana dan prasarana sekolah, berupa memberikan sejumlah bantuan fasilitas pendidikan berupa laptop, proyektor, dan layar." ungkapnya.

Program BI mengajar ini dilaksanakan selama sepekan secara serentak oleh Kantor Pusat, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Dalam Negeri (KPDN) dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Luar Negeri (KPwLN) 6 -10 Agustus 2018 dan di sejumlah Universitas dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Indonesia.

Berpusat di Amphiteathre SMAN Sumatera Selatan program BI mengajar ini dimeriahkan  dengan penampilan paduan suara serta persembahan tari kreasi siswi sebagai menjadi pembuka acara tersebut.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar