Menkeu Sri Mulyani: Masyarakat Lombok harus tetap semangat

id Sri Mulyani,Menteri Keuangan,Lombok,merehabilitasi,korban gempa lombok,masyarakat Lombok,berita sumsel,berita palembang

Menkeu Sri Mulyani: Masyarakat Lombok harus tetap semangat

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Menteri Keuangan Sri Mulyani berharap masyarakat Lombok tetap memiliki dan menjaga semangat untuk merehabilitasi dan membangun kembali daerahnya setelah bencana gempa bumi yang melanda pulau tersebut.

"Dengan acara ini, masyarakat Indonesia turut memberikan dukungan moral dan material, serta semangat untuk terus bangkit kembali," jelas Menkeu usai acara yang digelar di Jakarta, Kamis malam.

Hal itu disampaikan Menkeu ketika menjumpai awak media setelah dirinya tampil bersama grup band 'Elek Yo Band' yang beranggotakan dirinya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Kepala Bekraf Triawan Munaf, dalam rangka menggalang dana bagi korban gempa Lombok.

Menurut Sri Mulyani, pada saat ini pemerintah betul-betul fokus untuk membantu para korban dan mengidentifikasi kebutuhan dalam rangka membangun kembali.

Ia pun menekankan pentingnya dukungan moral dan solidaritas dari seluruh masyarakat, terhadap para korban.

"Meskipun nanti APBN akan masuk, namun solidaritas itu sangat penting. Kalau secara normatif, semua bagian dari pemerintah sudah ada di lapangan, ini peran serta masyarakat. Termasuk kami (para menteri) sebagai anggota masyarakat juga," ujarnya.

Elek Yo Band, grup musik gabungan menteri Kabinet Indonesia membawakan lima tembang dalam Konser Kemanusiaan untuk Lombok yang bertujuan untuk menggalang dana bagi korban gempa bumi yang melanda pulau tersebut.

Di antara lima tembang yang dibawakan, tiga diantaranya adalah lagu-lagu kenamaan asal dalam dan luar negeri seperti "Stand By Me", "Bento" dan "Andaikan Kau Datang Kembali".