Rudiantara apresiasi cloud gaming buatan lokal

id Rudiantara,Menteri Komunikasi dan Informatika,platform cloud gaming,Skyegrid

Rudiantara apresiasi cloud gaming buatan lokal

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. (ANTARA FOTO/aacc/Hafidz Mubarak A) (ANTARA FOTO/aacc/Hafidz Mubarak A/)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi kemunculan platform cloud gaming buatan lokal, Skyegrid, yang baru diluncurkan malam ini.

"Ini peluang, bagaimana kita mengembangkan ekonomi digital," kata Rudiantara saat peluncuran Skyegrid di Jakarta, Kamis malam.

Menurut Rudiantara, ekonomi digital bukan hanya soal perdagangan elektronik alias e-commerce, namun termasuk juga aktivitas ekonomi lainnya yang menggunakan platform dalam jaringan.

Dia optimistis gim di Indonesia, khususnya buatan pengembang lokal, akan tumbuh di masa mendatang. Skyegrid merupakan platform bermain gim berbasis komputasi awan buatan Tanah Air, yang dibuat untuk mengatasi bermain gim bajakan dan gim dapat dimainkan tanpa perlu perangkat berspesifikasi tinggi.

Skyegrid menawarkan paket berlangganan Rp179.000 untuk 30 hari agar pengguna bisa bermain gim yang disediakan di platform tersebut, saat ini berjumlah 60 gim.

Direktur Infrastruktur TIK M. Neil El Himam berpendapat platform cloud gaming seperti ini berperan dalam mendorong para pemain mengaksea gim buatan pengembang lokal.

"Kita bisa menaikkan pangsa pasar gim buatan pengembang lokal," kata Neil.

Skyegrid dapat dipakai di perangkat Android, Windows dan MacOS, mereka sedang mengembangkan agar platform ini juga dapat diakses melalui Xbox One.