Peserta SMN Jatim akan diterima Gubernur Sumsel

id SMN,Siswa mengenal nusantara,Angkasa pura

Logo SMN (Ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Peserta Siswa Mengenal Nusantara perwakilan Jawa Timur yang berjumlah 50 orang dijadwalkan langsung diterima Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Senin (13/8) mendatang.

"Kami berterimakasih dengan Pemprov Sumsel karena bersedia memfasilitasi beberapa kegiatan SMN perwakilan Jatim di Palembang, termasuk penerimaan dan pelepasan yang ajan langsung dilakukan Gubernur Sumsel, tapi masih kami jadwalkan, insyaallah Senin (13/8) jam 9 malam," kata General Manager Angkasa Pura II Palembang Bayuh Iswantoro usai audiensi dengan Asisten Administrasi Umum Pemprov Sumsel di Palembang, Kamis.

Menurutnya Siswa Mengenal Nusantara menjadi bagian program BUMN untuk negeri Angkasa Pura II, bersinergi dengan Indofarma akan memperkenalkan ragam budaya di Sumsel sekaligus membawa peserta ke arena Asian Games Palembang.

Dia menjelaskan ada beberapa agenda yang akan dijalankan peserta SMN perwakilan Jatim selama di Palembang, mulai dari materi dari dari BUMN AP II, Indofarma, LKBN Antara, hingga event jalan sehat dalam rangka HUT RI yang dibantu pemprov.

Sementara Asisten Gubernur Bidang Administrasi Umum Edward Juliarta mengatakan pemprov Sumsel menyambut baik dan mendukung kegiatan SMN di Palembang.

"Tentu kami apresiasi dengan kedatangan peserta SMN karena pasti memberi manfaat untuk mereka, bagaimana mereka mengenal Sumsel pada umumnya dan Palembang pada khususnya, sehingga menambah rasa persatuan dalam diri mereka," ujar Edward.

Ia meminta AP II mengajak peserta berkeliling Palembang mengunjungi spot-spot terbaik, seperti pulau Kemaro, Museum SMB II dan Benteng Kuto Besak, terutama sekali datang ke Jakabaring Sport City saat pagelaran Asian Games berlangsung.

"Jangan lewati kesempatan Asian Games, silahkan ikuti prosedur yang sudah ada di JSC, jadikan kunjungan ke Palembang menjadi berkesan," lanjut Edward.

Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar