Gandeng agen travel promosikan Taman Sembilang

id Taman sembilang,Agen travel

Arsip- Segerombolan burung dara laut sayap putih (Chlidonias Leucopterus) terbang di atas perairan hutan mangrove Sembilang Banyuasin, Sumsel, Sabtu (28/4). Burung ini berbaur dengan burung migran kala musim tertentu di wilayah Taman Nasional Sembilang. (ANTARA/Feny Selly/12)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Bantuan kapal wisata dari Yayasan Belantara memudahkan wisatawan untuk mengunjungi Taman Sembilang, dan rencananya pemerintah kota Palembang akan mempromosikannya dengan menggandeng agen travel. 

"Dengan menggandeng agen travel tentunya akan memudahkan wisatawan untuk mengenal dan mengunjungi taman nasional sembilang. Wisata Sungai Musi - Sembilang ini akan jadi salah satu objek wisata dengan turis spesifik," ujar Pj Walikota Palembang, Akhmad Najib, Kamis. 

Turis yang datang memang turis yang sangat berminat pada keberagaman lingkungan. Wisatawan akan melihat buaya muara, elang, burung siberia dan  beragam hewan lainnya.

Dia menjelaskan, kapal ini dioperasionalkan di lintas kota Palembang, Banyuasin dan Musi Banyuasin.

"Pemanfaatan di Palembang akan diatur oleh kami karena basecamnya disini, kami akan buat jadwal operasionalnya. Yang jelas ini untuk mendukung Asian Games," jelasnya.

Dengan adanya kapal ini tentu bermanfaat juga untuk keuntungan Palembang. Sebab, wisatawan akan stay di Palembang.

"Pemkot sudah punya kapal wisata Kembang Dadar, jadi pastinya Palembang sudah punya pengalaman. Kami akan upayakan menjaga kebersihannya dan lainnya," pungkasnya.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar