Mau ke Taman Sembilang ? naik saja kapal belantara

id Sungai Musi - Sembilang,taman semibilang

Mau ke Taman Sembilang ? naik saja kapal belantara

Kapal Wisata Belantara Sungai Musi - Sembilang (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

....kapal belantara merupakan sebuah kapal tipe jukung dengan panjang 22 m dengan 1 geladak, berkapasitas 30 orang dengan 4 awak kapal....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Untuk mempromosikan taman sembilang pemerintah Sumatera Selatan mulai mengoperasikan kapal wisata belantara Sungai Musi - Sembilang dengan beragam paket khusus. 

"Taman sembilang ini milik dunia, yang merupakan tempat wisata yang sangat bagus dengan flora dan fauna yang masih alami," ujar Gubernur Sumsel, Alex Noerdin usai meresmikan kapal wisata belantara Sungai Musi - Sembilang di Benteng Kuto Besak Palembang, Kamis. 

Dalam perhelatan Asian Games 2018 menurut Alex menjadi kesempatan yang bagus untuk mengenalkan salah satu tempat wisata kepada para atlit dan supporter 5.000 media.

"Nanti kami tawarkan paket-paket  untuk menikmati Taman Sembilang," katanya. 

Ini kata Alex merupakan kapal wisata pertama yang tujuan ke sembilan. Jika pemasaran ini maju harapannya kapal wisata tidak hanya satu, bisa dua bahkan tiga kapal wisata tujuan ke Sembilang.

Direktur Eksekutif Yayasan Belantara, Sri Mariati mengatakan kapal belantara merupakan sebuah kapal tipe jukung dengan panjang 22 m dengan 1 geladak, berkapasitas 30 orang dengan 4 awak kapal.  

Kapal ini memiliki fasilitas berupa 1 ruang utama atau ruang meeting, 4 kamar tidur (full AC) dan kamar mandi.

"Fasilitas lain berupa deck untuk melihat pemandangan luar," imbuhnya. 

Pihaknya menyediakan paket alam dan meeting khusus diatas kapal. Keuntungannya karena ini diatas kapal peserta meeting tidak bisa kemana-mana sehingga tujuan meeting tercapai.

"Jadi peserta bisa menikmati suasana alam diatas sungai,"katanya.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar