Bupati OKU instruksikan dinsos tertibkan orang gila

id Kuryana Azis,Bupati Ogan Komering Ulu,bupati oku,berita sumsel,berita palembang,penertiban terhadap orang gila,Satpol PP OKU

Bupati OKU instruksikan dinsos tertibkan orang gila

Kuryana Azis. (Instagram/KuryanaAzis)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Azis menginstruksikan dinas sosial setempat untuk melakukan penertiban terhadap orang gila dan anak jalanan yang marak berkeliaran di wilayah itu.

"Saya juga minta pihak Satpol PP OKU untuk menertibkan orang gila (orgil), anak jalanan (anjal), dan anak punk yang berkeliaran di Kota Baturaja," kata Kuryana di Baturaja, Sumatera Selatan, Rabu.

Menurut dia, penertiban terhadap orgil dan anjal serta anak punk perlu segera dilakukan mengingat keberadaan mereka dikhawatirkan menimbulkan konflik sosial dan meresahkan warga setempat.

"Apalagi keberadaan anak punk ini yang kerap meresahkan warga," katanya.

Ditambahkan lagi, kata dia, pakaian yang dikenakan compang-camping akan merusak pemandangan dan ketertiban Kota Baturaja.

"Jadi mereka ini harus segera ditertibkan agar tidak mengganggu kenyamanan warga Baturaja," tegasnya.

Seperti salah satu orgil yang harus ditertibkan yaitu yang biasa terlihat di dekat kotak sampah pinggir Sungai Ogan di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur.
"Dinas Sosial (Dinsos) dan Satpol PP saya minta segera melakukan penertiban," kata dia.

Sementara itu Kepala Dinsos OKU Syaiful Kamal secara terpisah mengaku pihaknya bersama Satpol PP setempat akan segera menertibkan orgil, anjal dan anak punk tersebut.
"Penertiban akan segera kami lakukan," ujarnya.