Rekrut Counsins, Curry sebut banyak pihak tak menyangka

id Golden State Warriors, Stephen Curry,nba,basket amerika,berita susmel,berita palembang

Rekrut Counsins, Curry sebut banyak pihak tak menyangka

Stephen Curry (REUTERS)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, menyebut banyak pihak yang tak menyangka atas langkah timnya merekrut DeMarcus Cousins dalam bursa perpindahan pemain berstatus bebas kontrak.

Cousins direkrut Warriors untuk kontrak berdurasi satu tahun pada Juli lalu, memperkuat tim bertabur bintang itu kini bisa saja menurunkan starting five berisikan lima pemain All-Star.

"Sungguh menarik, karena tak ada pihak yang menyongsong masa perpindahan bebas kontrak dan menerka kami bakal merekrut DeMarcus, lantas tiba-tiba ia menemukan jalan menuju tim kami," kata Curry dilaporkan Associated Press sebagaimana dilansir Reuters, Rabu.

"Hal itu membuat kami memiliki dinamika baru di tim, wajah yang baru," ujarnya menambahkan.

Kendati pindah dalam kondisi masih dibekap cedera, kedatangan Cousins membuat Curry yakin bahwa keadaan Warriors kian membaik.

"Kapanpun ia pulih sepenuhnya itu akan luar biasa. Saya pikir kami menjadi lebih baik," kata Curry.

Cousins saat ini masih dalam masa pemulihan dari cedera robek achilles, dan kemungkinan tak akan tampil di awal musim reguler NBA 2018-2019.

Hadirnya Cousins membuat Warriors berkesempatan menurunkan starting five berkomposisikan pemain-pemain yang setidaknya sudah tiga kali terpilih masuk tim All-Star NBA atau total 27 kali secara kolektif.

Hal itu menjadi modal penting bagi Warriors yang berpeluang meraup juara NBA tiga musim beruntun atau trofi Larry O'Brien keempat dalam lima musim. (G006).