PPP galang dana bantu korban gempa NTB

id ppp,partai ppp,bantuan gempa,pengumpulan donasi korban gempa,berita sumsel,berita palembang,DPW PPP Sumsel,Agus Sutikno

PPP galang dana bantu korban gempa NTB

Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno. (ANTARA News Sumsel/Susilawati/Ang)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Selatan menggalang dana untuk membantu korban gempa 7 skala richter (SR) yang mengguncang wilayah Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8).

"Secara emosional, organisasi kami ingin kader-kader partai, pengurus dan simpatisan berbuat semampunya untuk membantu korban gempa di NTB," kata Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan Sumatera Selatan, Agus Sutikno di Palembang, Senin.

Menurut dia, nanti bantuan akan didistribusikan kepada PPP Lombok melalui posko yang ada.

Ia mengatakan, pada hari ini sudah mulai dari DPP, DPW PPP Sumsel juga akan mengirimkan bantuan itu ke NTB.

"Saya kontak terus dengan Ketua di sana cuma agak sulit, karena sehari semalam ini komunikasinya agak susah, pagi tadi Alhamdulillah nyambung," katanya.

Ia menuturkan, dirinya?sudah beberapa kali ke Lombok?dan melihat struktur rumah di daerah itu tidak sekuat di Sumsel.

"Kami minta untuk memberikan sumbangan semampunya dan dikelola bagian keuangan DPW PPP Sumsel, nanti dimasukkan dalam rekening," ujar Agus Sutikno yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumatera Selatan tersebut.

Ia menyampaikan, tentunya nanti akan ada kesepakatan kapan akan dikirim, dan yang jelas tentu pihaknya tidak tinggal diam dan akan membantu semampunya.

Ia mengaku, pihaknya merasakan apa yang dirasakan korban Gempa di Lombok, karena dirinya juga pernah mengalami gempa di Yogyakarta beberapa tahun lalu.

Lebih lanjut ia menyatakan, DPW PPP NTB itu fansnya Sumsel karena mereka pernah belajar ke sini sebanyak tiga kali, mereka belajar tentang silon, sipol kebetulan ketuanya perempuan.

Penggalangan dana ini juga dilakukan teman-teman DPW PPP yang lain, katanya.